Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Champions] Jelang Madrid vs Bayern, Menguji Ketajaman Ronaldo Saat Bertemu Klub Jerman

Posted by Penggila Bola on 25-Apr-2012

Madrid – Cristiano Ronaldo tampil produktif dengan mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan di Liga Champions musim ini. Meski begitu, dia selalu mandul saat berhadapan dengan klub asal Jerman.

Madrid kalah 1-2 dari Bayern Munich saat berlaga di Allianz Arena, tengah pekan lalu. Dua gol Die Roten yang dicetak oleh Franck Ribery dan Mario Gomez sempati diselingi oleh gol Mezut Oezil.

Di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4/2012) dinihari WIB, Madrid akan gantian menjamu Bayern. Berikut ini adalah data dan fakta seputar pertemuan kedua klub itu yang dilansir oleh Reuters.

*Cristiano Ronaldo tampil produktif untuk Madrid dengan mengemas delapan gol dari sembilan pertandingan di Liga Champions. Namun, ketajaman pemain asal Portugal itu seakan menguap saat dua kali berjumpa klub asal Jerman.

Yang pertama, dia gagal mencetak gol saat menjalani debut bersama Manchester United di Liga Champions kala melawan VfB Stuttgart tahun 2010. Waktu itu MU kalah 1-2. Yang kedua adalah ketika Madrid kalah dari Bayern pekan lalu.

*Pelatih Madrid, Jose Mourinho punya rekor yang tak terlalu bagus saat bertemu dengan klub Jerman. Tim yang dia tangani punya catatan tiga kali menang, sekali seri, dan empat kali kalah dalam delapan kali pertemuan dengan klub Jerman, dua di antaranya saat melawan Bayern. Namun, ia juga pernah mengalahkan Bayern, yakni ketika membawa Inter Milan menjuarai Liga Champions tahun 2010.

*Madrid menang sembilan kali dalam 12 laga kandang terakhir melawan klub asal Jerman saat berlaga di Liga Champions. Mereka hanya pernah kalah dua kali dan Bayern adalah klub Jerman yang menghadiahi Madrid dua kekalahan itu.

*Tim dari ibukota Spanyol itu sudah mencetak 22 gol dan cuma kebebolan lima kali dalam lima laga di Santiago Bernabeu di ajang Liga Champions musim ini. Madrid selalu menang di semua laga kandang itu dengan margin paling sedikit tiga gol.

*Madrid mengincar kemenangan guna mewujudkan ambisi menjadi finalis Liga Champions untuk keempat kalinya. Jika berhasil, ‘Si Putih’ akan mengukir rekor 13 kali main di final Liga Champions/Piala Champions.

*El Real sedikitnya mencetak satu gol saat bertemu dengan tim dari negara lain dalam 22 laga terakhir di Liga Champions. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol saat kalah 1-0 dari Lyon di fase knock-out musim 2010.

*Madrid dan Bayern sudah saling berhadapan sebanyak 20 kali, jumlah pertemuan ini merupakan rekor head-to-head terbanyak antara dua klub di kompetisi tertinggi antarklub Eropa ini.

*Bayern selalu menang dalam empat pertadingan terakhir di Liga Champions. tim besutan Jupp Heynckes itu mengemas 13 gol dan cuma kebobolan sebuah gol.

*The Bavarians memetik kemenangan pada enam dari sepuluh laga away di Liga Chammpons. Kendati demikian, Mario Gomez dkk. punya rekor buruk saat berlaga di Spanyol dengan rekor lima kali kalah dalam enam pertandingan, tiga di antaranya didapat saat melawan Madrid.

*Penyerang Bayern, Mario Gomez sudah mengemas 12 gol dalam 10 kali penampilan di Liga Champons. Lebih hebat lagi, dia mencetak 20 gol dalam 16 penampilan terakhir di ajang ini.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/25/121948/1901062/1033/menguji-ketajaman-ronaldo-saat-bertemu-klub-jerman?b99220170

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: