Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Champions] Adu Penalti Akhiri Edisi Teranyar ‘Duel Klasik Eropa’

Posted by Penggila Bola on 26-Apr-2012

Sebutan “duel klasik Eropa” cukup pantas disematkan untuk laga Bayern Munich kontra Real Madrid, karena inilah pertemuan yang paling sering terjadi di kancah Eropa. Sebutan itu kian layak diberikan menilik bumbu drama adu penalti di laga teranyarnya.

Di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4/2012) dinihari WIB, Madrid menjamu Bayern dalam laga leg II semifinal Liga Champions.

Ini dicatat Infostrada sebagai pertemuan ke-20 di antara kedua kesebelasan tersebut di kancah Eropa, sebuah jumlah yang sudah menjadi rekor pertemuan terbanyak dibandingkan dengan partai-partai lain.

Dari 19 pertemuan sebelumnya, Bayern (peraih 4 gelar juara di Piala Champions/Liga Champions) memiliki keunggulan atas Madrid (peraih 9 gelar juara di Piala Champions/Liga Champions); Bayern menang 11 kali, Madrid menang 6 kali, dengan dua laga lain berakhir imbang; Bayern menang 11 kali, Madrid menang 6 kali, dengan dua laga lain berakhir imbang.

Di pertemuan ke-20, Madrid sebenarnya berhasil mengalahkan Bayern 2-1 di waktu normal. Namun, kedudukan tersebut bikin agregat antara Bayern dengan Madrid di partai semifinal ini menjadi imbang, 3-3. Permainan pun mesti dilanjutkan, terus sampai babak adu penalti.

Pada babak adu tos-tosan tersebut, Bayern bisa tersenyum lebar setelah menang dengan skor 3-1 atas Madrid, yang belum pernah lagi terlibat dalam adu penalti di Eropa sejak menyingkirkan Juventus di Fase Kedua Piala Champions 1986/987.

Kemenangan di dalam babak adu penalti itu sendiri mengantarkan Bayern ke final Liga Champions, yang dihelat di kandangnya sendiri di Allianz Arena, untuk menghadapi Chelsea yang lebih dulu lolos usai menyisihkan juara bertahan Barcelona.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/26/052009/1901706/1033/adu-penalti-akhiri-edisi-teranyar-duel-klasik-eropa?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: