Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Champions] Lewat Adu Penalti, Bayern Singkirkan Madrid

Posted by Penggila Bola on 26-Apr-2012

Madrid – Bayern Munich lolos ke final Liga Champions usai menyingkirkan Real Madrid lewat babak adu penalti, usai kedua tim terus-menerus berimbang 3-3 secara agregat. Di babak adu tos-tosan, Bayern menang 3-1.

Di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4/2012) dinihari WIB, tiga gol sudah tercipta di paruh pertama laga. Madrid sang tuan rumah memulai dengan baik dan sudah memimpin di menit ke-6 lewat penalti Cristiano Ronaldo.

Keunggulan Madrid bertambah setelah Ronaldo bikin gol kedua pada menit 14. Bayern membalas melalui gol Arjen Robben dari titik putih pada menit 27. Maka skor pun jadi 2-1 untuk keunggulan Madrid, dengan agregat imbang 3-3 karena di leg I lalu Bayern juga menang dengan skor 2-1.

Di sisa waktu, baik waktu normal maupun perpanjangan waktu, tidak ada gol tambahan sehingga laga mesti memasuki babak adu penalti. Di sini Bayern akhirnya memastikan tiket ke final.

Dari empat penendang penalti Madrid, hanya Xabi Alonso saja yang berhasil sedangkan Ronaldo, Kaka, dan Sergio Ramos gagal menuntaskan tugas.

Sebaliknya dari Bayern cuma Toni Kroos dan Philipp Lahm saja yang gagal, sementara David Alaba, Mario Gomez, dan Bastian Schweinsteiger berhasil menjebol gawang Madrid.

Jalannya Pertandingan

Madrid menekan pada menit tiga. Dari sisi kanan Di Maria beraksi menembus pertahanan Bayern dan kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Khedira berhasil menyambutnya, meski bola hasil sepakannya masih mengarah tepat ke Neuer.

Madrid mendapatkan penalti pada menit lima usai tendangan Di Maria mengenai tangan Alaba. Ronaldo mengeksekusi penalti itu dan menyelesaikannya dengan baik.

Bayern mencatatkan peluang pada menit delapan. Aksi Alaba di kiri diakhiri dengan umpan ke depan gawang meski Robben gagal menuntaskannya.

Kesigapan Casillas diuji Gomez pada menit 12. Sepakannya masih bisa dihadang kiper Madrid itu dan peluang pun lenyap setelah Ribery juga gagal melakukan rebound.

Ronaldo membuat gol keduanya di menit ke-14. Menerima umpan terobosan dari Oezil, Ronaldo yang tidak terkawal dengan tenang mengirim bola melewati Neuer.

Bayern gantian mendapat penalti pada menit 26 usai Gomez dilanggar di kotak terlarang. Robben maju menjadi eksekutor dan mengirimnya ke dalam gawang Madrid meski Casillas bisa menebak arahnya dengan tepat.

Bayern dan Madrid saling serang di menit ke-31. Bayern lebih dulu menekan lewat Robben dan kemudian Madrid membalas lewat Benzema. Tapi skor belum berubah.

Gomez mendapat peluang bagus pada menit 34. Tidak terkawal usai menerima umpan dari Kroos, ia melepaskan tembakan ke arah gawang Madrid. Namun, Casillas dengan sigap menghadang bola dengan kakinya.

Menyusul sebuah pelanggaran terhadap Di Maria pada menit 36, Madrid mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Ronaldo mengambilnya tetapi bola tendangannya masih mengarah tepat ke Neuer.

Bayern mendapatkan peluang di menit akhir babak pertama menyusul sebuah pelanggaran di tepi kotak penalti Madrid. Robben mengambil tendangan bebas dan mengirim bola tepat ke gawang Madrid meski Casillas dengan sigap mengamankan.

Peluang untuk Madrid lahir pada menit 56 setelah Benzema lolos dari jebakan offside. Dari sisi kiri arah gawang, ia melepaskan tembakan ke gawang Bayern dengan Neuer masih sigap menepisnya.

Robben berhasil membongkar pertahanan Madrid dari sisi kanan pada menit 67. Namun, Casillas dengan cepat menutup ruang dan berhasil mengamankan bola.

Setelah tak kunjung ada gol tambahan sampai berakhirnya babak kedua, membuat agregat jadi 3-3, pertandingan mesti memasuki babak perpanjangan waktu.

Relatif tidak ada peluang nyata untuk kedua kesebelasan di babak perpanjangan waktu sehingga pertandingan pun harus dituntaskan lewat babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Bayern unggul 1-0 setelah Alaba bikin gol dan Madrid gagal menyamakan melalui Ronaldo yang sepakannya bisa dihentikan Neuer.

Bayern memperbesar keunggulan setelah gol Gomez gagal dibalas Kaka yang sepakannya digagalkan Neuer.

Penendang ketiga Bayern, Kroos, gagal menunaikan tugas setelah bola sepakannya dihadang Casillas. Xabi Alonso lantas memperkecil ketinggalan Madrid lewat golnya.

Bayern kembali gagal di penendang keempat usai Casillas menahan bola tendangan Lahm. Namun, Madrid tidak kuasa kembali mengikis ketinggalan karena bola sepakan Ramos melambung.

Schweinsteiger akhirnya memastikan kemenangan Bayern usai bola sepakannya bersarang di dalam gawang Madrid.

Susunan Pemain:
Real Madrid
: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 14-Xabi Alonso, 6-Sami Khedira; 22-Angel Di Maria (8-Kaka 75), 10-Mesut Oezil (11-Esteban Granero 111), 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 106)

Bayern Munich: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 17-Jerome Boateng, 28-Holger Badstuber, 27-David Alaba; 31-Bastian Schweinsteiger, 30-Luiz Gustavo; 10-Arjen Robben, 39-Toni Kroos, 7-Franck Ribery (25-Thomas Mueller 95); 33-Mario Gomez

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/26/015234/1901691/1033/lewat-adu-penalti-bayern-singkirkan-madrid?b99220370

One Response to “[Liga Champions] Lewat Adu Penalti, Bayern Singkirkan Madrid”

  1. […] [Liga Champions] Lewat Adu Penalti, Bayern Singkirkan Madrid […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: