Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Champions] UEFA: Terry Bisa Angkat Trofi Liga Champions

Posted by Penggila Bola on 27-Apr-2012

Nyon – Meski tidak bisa bermain di pertandingan final, John Terry akan tetap punya kesempatan untuk mengangkat trofi Liga Champions. Andai Chelsea jadi juara, UEFA mengizinkan kapten The Blues itu melakukannya.

Terry dipastikan tak main saat Chelsea berhadapan dengan Bayern Munich di final Liga Champions, 19 Mei mendatang. Dia dapat kartu merah akibat mengasari Alexis Sanchez dalam laga semifinal kedua kontra Barcelona di Camp Nou.

Meski harus menyaksikan pertandingan dari kursi penonton, Terry ternyata tetap akan bisa mengangkat trofi Liga Champions, tentunya jika The Blues keluar sebagai juara. Demikian dikonfirmasi langsung oleh UEFA.

“Jika Chelsea memenangi Final Liga Champions 2012, John Terry akan diizinkan mengangkat trofi dan mendapatkan medali,” demikian pernyataan resmi UEFA, seperti dikutip dari Guardian.

Pernyataan tersebut menganulir aturan milik otoritas sepakbola Eropa itu sendiri, yang menyebut kalau pemain yang terkena skorsing tetap mendapatkan medali, tapi tidak boleh duduk di bangku cadangan dan tidak boleh ikut saat presentasi trofi.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, hal tersebut sempat terjadi saat MU menjadi juara Liga Champions tahun 1999. Saat itu kaptennya Roy Keane absen di laga final dan ia tak mengikuti penyerahan trofi juara kepada ‘Setan Merah’ di tengah lapangan.

Kembali pada Terry, meski diperbolehkan mengangkat trofi juara, tak diketahui apakah dia akan bisa menjadi pemain Chelsea pertama yang melakukannya. Selama ini trofi Liga Champions selalu diterima untuk pertama kali oleh pemain yang menjadi kapten di atas lapangan.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/26/224444/1902815/1033/uefa-terry-bisa-angkat-trofi-liga-champions

One Response to “[Liga Champions] UEFA: Terry Bisa Angkat Trofi Liga Champions”

  1. […] tetap dilarang bermain di final Liga Champions – Liga InggrisJerman Diperkuat Pemain Muda[Liga Champions] UEFA: Terry Bisa Angkat Trofi Liga Champions // .recentcomments a{display:inline !important;padding:0 !important;margin:0 !important;} […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: