Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[liga Inggris] Fergie: City Akan Terus Jadi Rival MU

Posted by Penggila Bola on 27-Apr-2012

Manchester – Manchester United harus membiasakan diri berhadapan dengan Manchster City untuk laga-laga penting. Sir Alex Ferguson menyamakan The Citizens seperti Liverpool, yang akan jadi rival untuk periode yang panjang.

“Kami harus terbiasa bermain menghadapi Manchester City dalam laga-laga penting. Mereka tidak akan ke mana-mana,” sahut Ferguson dalam sebuah konferensi pers jelang Derby Manchester.

Saat Fergie datang ke Old Trafford tahun 1986 silam, laga menghadapi Liverpool selalu menjadi pertandingan yang sangat penting. Banyak hal yang menghiasi rivalitas kedua tim, selain persaingan menjadi klub terbaik di Inggris tentunya.

Namun dengan The Reds tak kunjung kompetitif, City kini menjelma menjadi kekuatan baru Premier League. Semua berkat sokongan dana dari Sheikh Mansour. Dan musim ini anak didik Roberto Mancini benar-benar menjadi pesaing juara, dan bahkan menjadi satu-satunya klub yang bisa menghentikan upaya ‘Setan Merah’ dari titelnya yang ke-20.

“Dukungan yang mereka dapat berarti membuat kami akan menghadapi banyak pertandingan penting dengan mereka. Di final bisa saja, kami sudah saling berhadapan di semifinal, pertandingan yang penting musim ini.”

“Jika kami ingin menjadi penantang juara secara rutin – dan saya pikir kami bisa melakukannya– maka itu (menghadapi City) akan sama pentingnya seperti menghadapi Liverpool. Mungkin beda secara emosi, karena MU-Liverpool adalah laga emosional. Tapi jelas itu akan jadi laga-laga penting, seperti saat ini, melebihi pertandingan dengan Liverpool,” papar pria asal Skotlandia itu.

Derby Manchester di Etihad, Selasa (1/5/2012) dinihari WIB mendatang akan menjadi laga penentu didapatnya titel juara. Jika MU menang, mereka akan mempertahankan puncak klasemen dengan keunggulan enam poin. Sementara jika City menang maka Vincent Kompany dkk akan mencuri puncak klasemen.

Dengan hanya ada dua pertandingan tersisa setelah derby, tak mengherankan kalau pemenang dalam pertandingan ini sangat diunggulkan bisa menjadi juara Premier League.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/27/075658/1902892/72/fergie-city-akan-terus-jadi-rival-mu?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: