Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Sebuah Final Bertajuk Derby Manchester

Posted by Penggila Bola on 27-Apr-2012

Mungkin ini masih soal skor 6-1 di pertemuan pertama mereka. Tapi derby Manchester hari Senin depan lebih tentang siapa yang kemudian akan menjadi juara.

Premier League menjadwalkan pertandingan tersebut di hari Senin (30/4/2012) jam 7 malam waktu setempat, dan tidak ada pertandingan lain di hari itu. Tujuh partai lain di pekan ke-36 digelar di hari Sabtu, dua sisanya di hari Minggu.

Maka perhatian akan tercurahkan ke Etihad Stadium. Sang tuan rumah, Manchester City, yang oleh Sir Alex Ferguson disebut “tetangga yang berisik”, akan mencoba mencoba dua hal lagi pada Manchester United: mengulang sukses di pertemuan pertama dan merepotkan lagi perjalanan The Red Revils.

City membuat MU ditertawakan dunia ketika menghempaskan mereka 6-1 di Old Trafford 23 Oktober lalu. Fans Arsenal boleh jadi paling kencang tawanya karena MU lebih dulu mempermalukan The Gunners sedemikian rupa dengan skor 8-2 pada 28 Agustus.

Tapi laga dengan skor mencolok itu sudah lewat. Tidak ada artinya lagi di klasemen karena City sudah tak memimpin kompetisi lagi sejak dua bulan lalu. MU-lah pemuncaknya saat ini, dengan kelebihan tiga poin.

Maka derby Manchester lebih merupakan “final” di antara kedua tim. Jika City menang, maka perolehan angka mereka sama, dan itu berarti mereka akan melanjutkan perlombaan masing-masing di sisa dua pertandingan. Tapi jika MU yang menang, titel dipercaya sudah menjadi milik mereka.

“Ini mungkin derby paling penting dalam perjalananku. Kami harus habis-habisan, memastikan bahwa kami bermain dengan cara yang tepat, dan tidak kebobolan gol-gol yang bodoh,” demikian Ferguson memandang partai tersebut.

Bedanya, manajer City Roberto Mancini seperti ingin merendah dengan mengatakan bahwa kemenangan tidak akan menjadikan kans timnya lebih besar daripada MU. Sebabnya, dua lawan terakhir MU relatif mudah diatasi oleh Wayne Rooney dkk.

“Mereka di atas, unggul tiga poin. Setelah derby mereka punya dua laga gampang Kami bisa saja membicarakan soal titel Senin malam depan, tapi sepertinya mustahil,” cetus pria Italia itu.

MU setelah City akan menjamu Swansea dan bertandang ke Sunderland. Adapun City, sisa agendanya adalah melawan Newcastle United (away) dan Queens Park Rangers (home).

Sebelum derby dihelat, Arsenal akan mencoba mempertahanan posisi tiganya di kandang Stoke City, Newcastle United, yang sejak minggu lalu berhasil masuk zona Liga Champions di peringkat keempat, akan melanjutkan upayanya itu dengan melawat ke markas Wigan.

Tottenham Hotspur dan Chelsea akan turun ke lapangan di hari Minggu, dalam usaha mereka merebut tempat Newcastle. Chelsea, yang baru saja memastikan dirinya ke final Liga Champions, akan meladeni QPR di Stamford Bridge. Tottenham, yang hanya menang dua kali dari 10 laga terakhir, akan menjamu Blackburn Rovers.

Catatan khusus terkait Chelsea yang masuk final Liga Champions, jika mereka juara, maka hanya urutan 1-3 di Premier League yang akan mengikuti kompetisi itu di musim depan. Tapi kalau Chelsea kalah (dari Bayern Munich), jatah dari Inggris kembali milik tim peringkat 1-4.

Jadwal pertandingan:

Sabtu (28/4)
Everton vs Fulham
Stoke City vs Arsenal
Sunderland vs Bolton Wanderers
Swansea City vs Wolverhampton
West Bromwich Albion vs Aston Villa
Wigan Athletic vs Newcastle United
Norwich City vs Liverpool

Minggu (29/4)
Chelsea vs Queens Park Rangers
Tottenham Hotspur vs Blackburn Rovers

Senin (30/4)
Manchester City vs Manchester United

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/26/134535/1902214/72/sebuah-final-bertajuk-derby-manchester

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: