Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Jelang Derby Manchester ‘City Bisa Ubah Sejarah Jika Kalahkan MU’

Posted by Penggila Bola on 30-Apr-2012

Manchester – Manchester City (dulu) bukanlah klub besar di Inggris. Namun, kini The Citizens ingin mengubah status itu dengan menjuarai Premier League musim ini. Dimulai dengan memenangi Derby Manchester dinihari WIB nanti.

Sepanjang sejarah City baru dua kali memenangi titel Liga Inggris yakni tahun 1936-1937 dan 1967-1968. Itu pun saat Premier League masih berformat Divisi Satu. Jadi total sudah hampir lima dekade City tak merasakan manisnya gelar juara.

Jangankan bersaing di papan atas, sebelum diambil oleh Sheikh Al Mansour, City lebih dianggap sebagai klub medioker dan bukan lawan sebanding bagi rivalnya yang bernama Manchester United.

Tapi itu sudah jadi cerita usang karena City kini sudah berubah 180 derajat dan mereka tengah bersaing dengan The Red Devils untuk memperebutkan titel juara akhir musim ini.

Selisih tiga poin memisahkan keduanya dengan kompetisi menyisakan tiga partai lagi. Maka dari itu duel City kontra MU, Selasa (1/5) dinihari WIB nanti di Etihad Stadium akan jadi penentu siapa yang akan bertakhta akhir musim ini.

Kemenangan untuk City berarti akan mengkudeta puncak klasemen dan berada di pole position, sementara bila MU menang maka selangkah lagi titel ke-20 akan didapat.

Jika tiga poin diraih dan gelar juara bisa diraih, maka Roberto Mancini menyebut itu adalah prestasi terbaik dalam karier kepelatihannya serta jadi titik awal untuk menegaskan status City sebagai salah satu raksasa Inggris yang baru.

“Jika kami mengalahkan United untuk merebut titel juara, itu akan jadi pencapaian terbesar dalam karier saya,” tukas manajer City asal Italia itu di Soccernet.

“Karena ini di Inggris, kompetisi terbaik di Eropa. Bagi manajer Italia, memenangi Premier League adalah yang terbaik dibandingkan yang telah saya lakukan selama ini,” sambungnya.

“Memenangi trofi di manapun itu penting, baik itu bersama Barcelona, Real Madrid atau Manchester City. Tapi ketika Anda memenanginya bersama klub seperti City, Anda akan mengubah sejarah tentunya dan itu akan memberikan saya kepuasan tersendiri,” ungkapnya.

“Kami sudah tidak memenangi liga lebih dari 40 tahun. Jadi jika kami bisa melakukannya, itu lebih menyenangkan daripada klub yang sering juara. Hal yang membuat saya tertarik melatih City adalah kesempatan mengubah sejarah mereka.”

“Ini akan selalu jadi jalan dalam kehidupan sepakbola saya – saya suka tantangan. Beberapa manajer datang ke klub yang sudah terbiasa juara karena mereka punya pemain top. Saya berbeda. Saya selalu datang ke klub yang sudah lama tidak memenangi apapun,” pungkasnya.

Mancini selama tiga tahun melatih City baru mempersembahkan titel Piala FA musim lalu. Apakah musim ini ia bisa menambah trofi Premier League ke lemari trofi ‘Manchester Biru’?

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/30/113014/1904697/72/city-bisa-ubah-sejarah-jika-kalahkan-mu?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: