Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Jelang Derby Manchester ‘Duet Maut’ City Ancam MU

Posted by Penggila Bola on 30-Apr-2012

Manchester – Usaha Manchester United untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris akan mendapat ujian serius di Stadion Etihad. Tuan rumah Manchester City siap menjegal MU bermodal kinerja “duet maut”.

Stadion Etihad, Selasa (1/5/2012) dinihari WIB, akan menjadi panggung pertemuan dua klub kota Manchester yang sedang bersaing menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini.

Kemenangan untuk MU akan membesarkan peluang jadi juara karena jadi memiliki selisih enam angka dari The Citizens yang ada di posisi dua. Sebaliknya kemenangan buat City akan bikin mereka menyamai raihan angka ‘Setan Merah’ sekaligus keunggulan dalam hal produktivitas.

Itu mengapa gol sudah pasti akan sangat dinanti dalam derby Manchester nanti, karena gol amat bisa memuluskan jalan menuju kemenangan. Untuk urusan tersebut, City nicaya akan kembali menurunkan “duet maut”; Aguero dengan Tevez.

Sejak menjernihkan masalah dengan City dan kembali bermain, Tevez mampu menunjukkan kinerja dan kerja sama bagus dengan Aguero. Dari 304 menit bahu-membahu di Liga Primer musim ini, duet Argentina tersebut bahkan sudah menghasilkan total 11 gol.

MU sendiri akan kembali mempercayakan perkara bikin gol kepada Wayne Rooney yang sudah mencatat 13 gol di dalam 11 penampilan terakhirnya untuk MU di Liga Primer.

Berikut data dan fakta seputar derby Manchester seperti dilansir Eurosport:

– Manchester City mencetak enam gol hanya dari tujuh kali tembakan tepat sasaran ketika menghantam MU 6-1 di Old Trafford awal musim ini.

– Sudah ada enam kartu merah di dalam derby Manchester di Liga Primer, dengan lima di antaranya untuk MU.

– MU cuma mencatatkan satu kekalahan dari lima lawatan terakhirnya ke Stadion Etihad di partai Liga Primer. MU juga mengalahkan City, 3-2, dalam lawatan terakhir ke Etihad, meski itu terjadi di laga Piala FA 8 Januari lalu.

– Belum ada tim di dalam sejarah Liga Primer yang menang di return leg setelah kalah dengan selisih lima gol atau lebih di kandang sendiri di pertemuan pertama.

– Carlos Tevez sudah bikin gol atau bikin assist dalam gol-gol City rata-rata setiap 55 menit musim ini di Liga Primer. Hanya Thierry Henry yang memiliki rasio lebih bagus.

– Sergio Aguero dan Carlos Tevez bermain bersama-sama di lapangan di Liga Primer musim ini selama 304 menit. Pada periode itu Aguero mengemas tujuh gol dan Tevez mencetak empat gol.

– Di tiga pertandingan terakhir City di Liga Primer, Aguero sudah membuat lima gol dan Tevez mengemas empat gol.

– Wayne Rooney telah mencetak 13 gol di dalam 11 penampilan terakhirnya di Liga Primer.

– City sukses menggondol 77 dari 81 poin maksimal dari 27 laga kandang terakhirnya di Liga Primer.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/29/152114/1904307/72/duet-maut-city-ancam-mu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: