Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Jelang Derby Manchester, ‘MU Terbiasa Bangkit Setelah Tampil Buruk’

Posted by Penggila Bola on 30-Apr-2012

Manchester – Manchester United bakal menghadapi pertarungan hidup-mati melawan Manchester City di Etihad Stadium, Senin (30/4/2012) waktu setempat. ‘Setan Merah’ yakin bakal meraih hasil bagus setelah pada pekan sebelumnya ditahan 4-4 oleh Everton.

Hasil imbang dengan The Toffees tersebut membuat posisi MU kini terdesak. Pasalnya, selisih poin mereka dengan City kini hanya tinggal tiga. Dengan tiga laga menuju akhir musim, ini berarti persaingan antara dua tim sekota itu kian panas.

The Red Devils, di tengah ambisinya meraih gelar Liga Inggris ke-20, jelas tak mau gagal. Oleh karenanya, kemenangan di Etihad Stadium adalah wajib. Sebaliknya, City juga tak mau kehilangan kesempatan mendapatkan gelar juara ketiga mereka, meski Roberto Mancini selalu menyebut bahwa MU lebih unggul.

Mancini bisa jadi tengah memainkan mind-games, tetapi kubu MU tak peduli. Ryan Giggs menyebut bahwa yang ada di benak mereka saat ini adalah meraih tiga angka untuk mengamankan posisi. Ia menyebut, MU selalu bangkit setiap habis tampil buruk. Kali ini pun tidak akan berbeda.

“Kami selalu ingat bahwa sepanjang musim, ketika kami kalah dalam sebuah pertandingan atau tampil buruk, kami selalu bereaksi dengan baik. Itu adalah salah satu alasan mengapa kami masih berada di papan atas,” ujar gelandang asal Wales ini seperti dilansir AFP.

“City begitu on fire pada periode sebelum Natal dan kami hanya perlu menempel mereka. Lalu, performa kami muncul pada paruh kedua musim.”

“Kami akan mencoba untuk mendapatkan kemenangan. Jelas, jika masih ada beberapa menit tersisa di pertandingan dan kedudukan masih imbang, kami tak akan mencoba mengirim enam atau tujuh orang ke lini depan. Tapi, jika kami hanya bertahan saja, maka kami tidak akan ke mana-mana. Jadi, kami akan mencobanya.”

“Saya juga yakin, mereka akan mencoba mendapatkan kemenangan karena mereka adalah tim yang bagus dan mereka juga bermain di kandang sendiri.”

“Tapi, jelas, keadaannya lebih menguntungkan kami ketimbang City. Kami adalah Manchester United, kami adalah juaranya dan kami akan mencoba memberikan statemen mengapa kami layak memenangi liga ini,” tegas Giggs.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/30/090049/1904496/72/mu-terbiasa-bangkit-setelah-tampil-buruk?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: