Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Barca Pesta Gol di Kandang Vallecano

Posted by Penggila Bola on 30-Apr-2012

Madrid – Barcelona memangkas jarak dengan Real Madrid menjadi tujuh poin lewat sebuah kemenangan meyakinkan. Di markas Rayo Vallecano, El Barca menang tujuh gol tanpa balas.

Bermain di Vallecas, Senin (30/4/2012) dinihari WIB, Barca mendominasi sepenuhnya permainan dan langsung unggul tiga gol di paruh pertama sebelum mencetak empat gol lainnya pasca turun minum.

Lionel Messi dan Pedro Rodriguez sama-sama menyumbang dua gol, sementara tiga lainnya dibuat oleh Seydou Keita, Thiago Alcantara dan gol bunuh diri bek Vallecano, Rober.

Ini adalah kemenangan pertama Los Azulgrana setelah tiga laga sebelumnya di seluruh ajang tidak pernah menang dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Tiga poin yang diperoleh Barca ini tidak mengubah posisinya di peringkat kedua klasemen dan mengoleksi 84 poin dengan tiga laga tersisa. Vallecano tak beranjak di posisi 15 dengan 40 poin.

Jalannya Pertandingan
Empat menit usai kickoff, Vallecano mengajukan penalti setelah Diego Costa dilanggar di kotak penalti Barcelona. Namun wasit tidak menggubrisnya dan laga terus berjalan.

Gol! Di menit 16, Barca memimpin 1-0. Dari pergerakan Alexis Sanchez di pinggir kotak, bola dioperkan ke Pedro yang meneruskan ke Messi. Messi dengan mudah melesakkan bola ke gawang Vallecano.

Dua menit berselang, Vallecano merespon dengan serangan berbahaya. Sundulan Costa mampu ditangkap oleh kiper Jose Manuel Pinto di tengah gawang.

Tim tamu terus melancarkan tekanannya. Kali ini Messi menusuk dari sayap kiri untuk mengirim umpan silang mendatar kepada Sanchez. Bek Vallecano, Pullido, meluncur menghalau bola untuk memaksakan sepak pojok.

Di menit 26, Barca menggandakan keunggulannya menjadi 20. Sanchez merangsek ke depan, mengelabuhi kiper dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Rober mencoba menghalau tapi bola dengan deras masuk ke gawang sendiri.

Hampir saja terjadi gol ketiga Barca. Pedro mengirim umpan silang yang dimaksudkan kepada Messi, tapi pemain yang disebutkan terakhir tak mampu menjangkaunya.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 usai Keita mencetak gol di menit 38. Messi melewati dua pemain lawan di sayap kanan, mengirim umpan kepada Keita di mulut gawang.

Hanya semenit pasca restart, gawang Vallecano kembali bobol. Umpan silang Sanchez dari sayap kiri disambar oleh tendangan Messi namun masih membentur mistar. Bola rebound disepak Pedro dan gol. Vallecano 0, Barca 4.

Vallecano nyaris mendapat hukuman akibat peragaan pertahanan yang buruk. Bola jatuh di kaki Thiago Alcantara, beruntung sepakan pemain Barca itu melenceng.

Peluang emas dihasilkan Barca di menit 66. Umpan silang Dani Alves yang ditujukan kepada Messi tidak bisa dijangkaunya.

Empat menit kemudian, Vallecano melakukan serangan balasan. Menusuk dari sisi kiri dengan melepaskan sepakan keras kaki kanan yang susah payah diselamatkan Pinto.

Pundi-pundi gol Barca akhirnya bertambah di menit 77. Dari kanan, Alves mengirim umpan silang dan Thiago dengan cepat menyundul bola ke lapangan sebelum menembus gawang Vallecano. Barca kini unggul 5-0.

Gol! Pedro menciptakan gol keduanya di menit 86 sekaligus membawa Barca memimpin 6-0. Menjelang laga berakhir, Messi melengkapi pesta gol timnya dengan mencetak gol ketujuh.

Susunan Pemain
RAYO VALLECANO
: Cobeno; Tito, Arribas, Pulido, Ismael; Rober (Nunez 30′), Movilla (Diamanka 45′), Trashorras, Michu; Tamudo, Diego Costa (Benito 65′)

BARCELONA: Pinto; Montoya, Puyol, Mascherano, Adriano (Alves 60′); Busquets (Afellay 73′), Keita, Thiago; Messi, Alexis Sanchez (Tello 80′), Pedro

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/30/042715/1904438/75/barca-pesta-gol-di-kandang-vallecano

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: