Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Lumat Sevilla, Madrid Kian Dekat dengan Takhta Juara

Posted by Penggila Bola on 30-Apr-2012

Madrid – Real Madrid selangkah lebih dekat ke takhta juara La Liga Primera musim ini setelah melumat tim tamu Sevilla dengan tiga gol tanpa balas alias 3-0.

Di Santiago Bernabeu, Minggu (29/4/2012) petang WIB, Madrid memetik poin penuh berkat gol Cristiano Ronaldo di paruh pertama laga disusul dua gol tambahan dari Karim Benzema di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Madrid kini bercokol di posisi teratas klasemen La Liga Primera dengan koleksi 91 poin dari 35 pertandingan alias unggul 10 poin dari Barcelona yang ada di posisi dua dan baru melakoni 34 pertandingan.

Dengan Barca maksimal menyudahi musim dengan 93 poin, Madrid tak ayal kian dekat dengan gelar juara La Liga–meskipun secara matematis memang masih mungkin disalip Barca. Bahkan jika Barca kalah dari Rayo Vallecano, Senin (30/4) dinihari WIB, maka El Real sudah bisa dipastikan jadi juara.

Jalannya Pertandingan

Ronaldo membuat Madrid memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-19. Karim Benzema memberikan umpan kepada Ronaldo yang lantas menuntaskan serangan itu dengan baik.

Sevilla membuang peluang pada menit 25. Piotr Trochowski memberikan bola ke Jesus Navas yang langsung meneruskan ke Jose Antonio Reyes. Tetapi tendangan Reyes masih lemah.

Dua menit kemudian gantian Reyes yang menyodorkan umpan untuk Navas. Lagi-lagi kedudukan belum berubah karena bola hasil tendangan Navas belum tak tepat sasaran.

Peluang lain dicatatkan Sevilla pada menit 29. Alvaro Negredo tinggal berhadapan dengan Iker Casillas, tapi usahanya melambungkan bola melewati kiper Madrid itu belum berhasil.

Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya di dalam pertandingan pada menit 37. Dari tendangan bebas, Xabi Alonso mengambil pendek dan mengopernya ke Ronaldo yang meneruskan dengan sepakan keras. Bola melaju ke gawang tapi hanya menghantam tiangnya saja.

Dua menit sebelum turun minum, Madrid memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan. Namun, bola umpan Mesut Oezil gagal diteruskan Benzema dengan baik.

Tiga menit memasuki babak kedua Benzema membuat Madrid menambah keunggulan. Usaha lini belakang Sevilla menghalau bola umpan Angel Di Maria justu mengarah ke Benzema dan masuk ke dalam gawang.

Benzema mencetak gol keduanya pada menit 52. Reyes kehilangan bola dan Madrid langsung melakukan serangan balik cepat. Dari kanan, Sergio Ramos mengirimkan bola umpan silang yang bisa ditanduk Benzema dengan jitu.

Susunan Pemain:
Real Madrid
: Casillas, Ramos, Pepe, Marcelo, Arbeloa, Granero (Khedira 62′), Alonso (Albiol 75′), Ronaldo, Di Maria (Callejon 62′), Benzema, Ozil.

Sevilla: Varas, Deivid (Campana 72′), Cala, Navarro, Andujar, Trochowski, Fazio, Reyes (Alberto 65′), Navas, Negredo (Diawara 65′), Rakitic.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/29/174912/1904357/75/lumat-sevilla-madrid-kian-dekat-dengan-takhta-juara

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: