Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Madrid Pesta Juara di San Mames?

Posted by Penggila Bola on 01-May-2012

Madrid – Real Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai juara Spanyol musim ini. Apakah pesta itu terjadi di San Mames besok malam?

Tengah pekan ini, Selasa (1/5) dan Rabu (2/5) malam, La Liga memasuki pekan ke-36. Real Madrid, yang memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari tim peringkat kedua Barcelona, akan melawat ke markas Athletic Bilbao.

Secara matematis, jika Barca memenangi ketiga laga terakhirnya, maka perolehan angka mereka 93. Dengan begitu, Madrid yang sudah mengumpulkan 91 poin, cuma butuh tiga lagi dari tiga pertandingan.

Maka dari itu, kalau bisa mengalahkan Bilbao besok malam, atau Barca bernasib lebih sial dan kalah dari Malaga, “Si Putih” akan mengunci titel juara lebih cepat.

Semudah itukah Karim Benzema dkk. bakal mengatasi Bilbao? Mestinya sih, tidak. Bilbao sedang cukup populer berkat kecemerlangan mereka di ajang Europa League. Tim besutan Marcelo Bielsa itu akan berlaga di final melawan sesama klub Spanyol, Atletico Madrid.

Di liga mereka juga masih berusaha masuk ke zona Liga Europa, kalau-kalau tak berhasil memenanginya di musim ini. Di klasemen Fernando Llorente cs masih berkutat di urutan ketujuh. Masalahnya, mereka baru kalah di akhir pekan lalu, 0-2 dari Real Zaragoza.

Rapor Bilbao di San Mames juga biasa-biasa saja. Dari 17 pertandingan mereka cuma menang delapan kali, seri enam kali, dan kalah tiga kali. Terkait duelnya melawan Madrid, di pertemuan pertama mereka di Santiago Bernabeu, Bilbao takluk 1-4.

Di atas kertas Madrid diperkirakan bisa mengatasi Bilbao lagi. Dan jika prediksi itu terwujud, maka pesta kemenangan digelar malam itu juga. Jika tidak, mungkin itu lebih baik lagi karena di akhir pekan El Real akan bermain kandang melawan Granada. Mau pesta di mana, sepertinya itu cuma pilihan mereka.

Kali terakhir Madrid menjuarai La Liga adalah di musim 2007/2008, saat dilatih Bernd Schuster. Di tiga musim berikutnya mereka selalu kalah dari Barcelona yang ditukangi Josep Guardiola.

Jadwal pertandingan La Liga:

Selasa (1/5) malam:
Getafe vs Racing Santander
Granada vs Espanyol
Sporting Gijon vs Villarreal

Rabu (2/5) malam:
Atletico Madrid vs Real Sociedad
Barcelona vs Malaga
Mallorca vs Rayo Vallecano
Sevilla vs Real Betis
Zaragoza vs Levante
Athletic Bilbao vs Real Madrid
Valencia vs Osasuna

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/01/112638/1905771/75/madrid-pesta-juara-di-san-mames?991104topnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: