Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Hodgson Resmi Jadi Manajer Inggris

Posted by Penggila Bola on 02-May-2012

London – Setelah cukup lama lowong, kursi manajer timnas Inggris akhirnya resmi punya pemilik baru. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) baru menunjuk Roy Hodgson sebagai nakhoda baru The Three Lions.

Penunjukan Hodgson sebagai manajer Inggris sebenarnya sudah tercium sejak beberapa hari lalu, di mana FA meminta izin kepada West Bromwich Albion untuk mendekati pria berusia 64 tahun ini.

Senin (30/4/2012) kemarin, Hodgson telah melakukan pertemuan dengan pihak FA di Wembley. Dari pertemuan tersebut, kedua belah pihak mencapai kesepakatan untuk menjalin kerja sama.

“FA dengan senang mengumumkan penunjukan Roy Hodgson sebagai manajer Inggris,” demikian keterangan FA di situs resminya.

“Bergabung dari West Bromwich Albion, Hodgson menyepakati kontrak empat tahun sebagai manajer full-time di The Three Lions.”

“Manajer baru akan mulai menangani Inggris di Wembley untuk pertama kalinya saat Three Lions menghadapi Belgia, Sabtu 2 Juni.”

Kubu WBA sendiri mengaku kecewa karena akan ditinggalkan Hodgson. Namun, mereka memahami keputusan Hodgson dan berharap dia sukses bersama timnas.

“Penunjukan Roy sebagai manajer Inggris tentu saja berita yang mengecewakan untuk klub karena kami ingin dia menandatangani kontrak baru, di mana itu masih dalam proses negosiasi, dan tetap jadi pelatih kepala kami,” ungkap chairman Jeremy Peace.

“Namun, kami memahami keinginan Roy untuk menangani Inggris dan dia akan meninggalkan kami setelah pertandingan melawan Arsenal pada 13 Mei dengan harapan terbaik,” katanya.

Sejak terjun ke dunia manajerial pada tahun 1976, Hodgson telah malang melintang di berbagai tim, baik di klub maupun timnas. Dia pernah bekerja untuk Swiss, Inter Milan, Blackburn Rovers, Udinese, Uni Emirat Arab, Finlandia, Fulham, Liverpool, dan lain-lain.

Di timnas Inggris, Hodgson akan menggantikan Fabio Capello yang mundur pada bulan Februari silam. Tugas pertamanya adalah di Piala Eropa 2012 di mana Inggris tergabung di Grup D bersama Prancis, Swedia, dan Ukraina.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/01/213930/1906559/73/hodgson-resmi-jadi-manajer-inggris

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: