Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Italia] Juventus di Ambang Juara

Posted by Penggila Bola on 02-May-2012

Juventus atau AC Milan yang akan meraih scudetto? Sial bagi Milan, posisi mereka lebih tidak menguntungkan. Sebaliknya, Juve bisa saja meraih scudetto pada tengah atau akhir pekan ini.

“Sekarang kami berharap mereka membuang beberapa angka di tiga laga terakhir sementara kami harus memenangi semuanya,” ucap allenatore Milan, Massimiliano Allegri, akhir pekan lalu. Ketika itu timnya baru saja menghajar Siena 4-1.

Sementara Milan menang telak atas Siena, Juve juga melakukan hal yang sama. Mereka sukses menghantam tuan rumah Novara dengan empat gol tanpa balas. Bianconeri pun berada di posisi yang menguntungkan.

Dengan tiga laga tersisa menuju akhir musim, Juve kini tengah unggul tiga poin atas Milan. Juve bisa menjadi juara pada tengah pekan ini dengan syarat; mereka menang, sementara Milan kalah.

Jika demikian yang terjadi, selisih keduanya akan menjadi enam poin dan dengan dua laga tersisa Juve sudah pasti tak akan dilewati Milan. Yang paling mungkin terjadi adalah perolehan poin kedua tim menjadi sama. Namun, dengan peraturan Seri A yang menghitung head-to-head untuk setiap tim yang memiliki poin sama, La Vecchia Signora berada dalam posisi aman. Juve menang 2-0 di Turin dan bermain imbang 1-1 di Milan.

Namun, andaikan Juve dan Milan sama-sama meraih kemenangan pada tengah pekan ini, maka laga penentu scudetto baru akan terjadi pada akhir pekan. Jika demikian, Juve hanya cukup meraih kemenangan dan apa pun hasil yang diraih Milan bakal jadi tidak berarti.

Tengah pekan ini, Kamis (3/5/2012) dinihari WIB, Juve bakal menjamu Lecce, tim yang mereka taklukkan 1-0 pada pertemuan perdana. Lecce sendiri gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, di mana mereka mendapatkan dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan. Di atas kertas, Juve lebih diunggulkan.

“Kita bisa membuat kalkulasi dan kami sedang mendekati scudetto sekarang meski kami tahu bahwa Milan adalah lawan yang hebat. Hal pentingnya adalah bahwa takdir kami ada di tangan kami sendiri,” ucap pelatih Juve, Antonio Conte.

Di sisi lain, Milan tentu ingin menekan Juve sedikit lebih lama. Rossoneri bakal menjamu Atalanta pada hari yang sama. Milan sukses menang 2-0 pada pertemuan perdana, tapi Atalanta belakangan tengah bagus. Klub asal kota Bergamo itu sukses meraih dua kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir.

Apa pun, Seri A tengah pekan ini layak untuk disaksikan. Menarik untuk melihat bagaimana Juve menentukan takdir mereka sendiri, sementara Milan berusaha menang sembari berharap sang rival terpeleset.

Jadwal Pertandingan Seri A Tengah Pekan ini (lengkapnya klik di sini)

Selasa (1/5/2012) malam WIB
Chievo vs AS Roma

Rabu (2/5/2012) dinihari WIB
Napoli vs Palermo

Kamis (3/5/2012) dinihari WIB
Parma vs Inter Milan
Lazio vs Siena
Catania vs Bologna
Genoa vs Cagliari
Cesena vs Udinese
Juventus vs Lecce
AC Milan vs Atalanta
Fiorentina vs Novara

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/01/112424/1905765/71/juventus-di-ambang-juara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: