Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Italia] Juve Ditahan 10 Pemain Lecce

Posted by Penggila Bola on 03-May-2012

Turin – Juventus hanya memetik satu angka kala menjamu Lecce. Sempat unggul lebih dulu, Juve akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 usai Lecce mencetak gol enam menit jelang laga usai.

Menjamu Lecce di Juventus Stadium, Kamis (3/5/2012) dinihari WIB, tuan rumah unggul cepat lewat Claudio Marchisio di menit kesembilan. Juve makin di atas angin setelah Lecce harus bermain dengan 10 pemain menyusul dikartumerahkannya Juan Guillermo Cuadrado.

Namun enam menit jelang laga usai, Lecce justru mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Andrea Bertolacci. Berawal dari kesalahan Gianluigi Buffon, Bertolacci tanpa kesulitan membobol gawang Juve yang sudah kosong.

Hasil imbang ini masih menempatkan Bianconeri di puncak klasemen dengan 78 poin. Namun jarak poin mereka dengan AC Milan tinggal satu angka karena di saat yang bersamaan Rossoneri meraih angka penuh dengan menaklukkan Atalanta.

Sementara itu, tambahan satu angka belum mengangkat Lecce dari zona merah. Mereka masih tertahan di peringkat 18 dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan
Tuan rumah lansung membuka keunggulan saat laga berjalan sembilan menit. Umpan Andrea Pirlo ke dalam kotak penalti diselesaikan oleh Claudio Marchisio. Sundulannya yang mengarah ke pojok gawang tak mampu dijangkau oleh Bernassi.

Kebobolan satu gol, Lecce langsung bereaksi lewat serangan balik. Namun serangan Lecce berhasil dipatahkan oleh Andrea Barzagli. Peluang lain Lecce lewat sepak pojok juga masih mampu dihalau oleh barisan belakang Juve.

Pirlo kembali menjadi motor serangan Juve. Umpannya kali ini menemui Mirko Vucinic. Tapi tembakan penyerang asal Montenegro itu masih membentur Fabio Quagliarella.

Unggul satu gol tak membuat Juve mengendurkan serangan. Gelombang serangan Juve menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah. Tapi sepak pojok Pirlo tak mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Giorgio Chiellini.

Juve kembali mendapat peluang di menit ke-28. Kali ini giliran Marchisio yang memberi umpan pada Arturo Vidal. Usai mengontrol bola dengan dadanya, Vidal melepaskan tendangan voli namun masih belum menemui sasaran.

Tak lama berselang Pirlo kembali menebar ancaman untuk barisan belakang Lecce. Umpannya kali ini menemui Marchisio. Tapi tembakannya ke tiang jauh masih mampu diselamatkan oleh Benassi.

Memasuki babak kedua, upaya Lecce untuk mengejar ketertinggalan makin berat usai Juan Guillermo Cuadrado diusir dari lapangan di menit ke-53. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran pada Martin Caceres.

Juve nyaris menambah keunggulan lewat Quagliarella di menit ke-65. Tapi tendangan volinya masih melambung di atas mistar gawang Lecce.

Dua menit kemudian Quagliarella kembali mengancam gawang Lecce. Namun sepakannya kali ini masih mampu dihalau oleh Benassi dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Juve.

Di menit ke-84, kesalahan Gianluigi Buffon dalam menguasai bola hasil back-pass dimanfaatkan oleh Andrea Bertolacic. Bertolacci yang masuk menggantikan Christian Obodo tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Susunan Pemain
Juventus
: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie (Caceres 6′); Quagliarella (Matri 72′), Vucinic (Del Piero 78′)

Lecce: Benassi; Tomovic, Carrozzieri, Miglionico; Cuadrado, Blasi, Obodo (Bertolacci 71′), Delvecchio, Brivio; Di Michele, Seferovic (Muriel 51′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/03/034252/1907650/71/juve-ditahan-10-pemain-lecce?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: