Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Messi Lewati Rekor Gerd Mueller

Posted by Penggila Bola on 03-May-2012

Barcelona – Lionel Messi masih belum berhenti membuat rekor. Terakhir, pemain terbaik dunia tiga kali itu memecahkan rekor jumlah gol terbanyak dalam semusim yang sebelumnya dipegang oleh Gerd Mueller.

Messi tampil brilian saat Barcelona mengalahkan Malaga 4-1 di Camp Nou, Kamis (3/5/2012) dinihari WIB. Tiga dari empat gol Barca lahir dari kakinya.

Dengan hat-trick tersebut, berarti Messi sudah sembilan kali menciptakan tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan. Tujuh di antaranya dia ciptakan di La Liga, sisanya di Liga Champions.

Dan dengan hat-trick itu pula, berarti Messi dua kali membuat membuat hat-trick ke gawang Malaga musim ini. Pemain terakhir yang bisa dua kali membukukan hat-trick ke gawang lawan yang sama dalam semusim adalah penyerang Barca, Romario, yakni ke gawang Atletico Madrid pada 1993/1994.

Messi kini mengoleksi 46 gol di La Liga. Penyerang asal Argentina ini pun jadi top skorer sementara, unggul tiga gol atas Cristiano Ronaldo.

Kalau ditotal di semua kompetisi, Messi sudah mengemas 68 gol pada musim ini. Rinciannya adalah 46 gol di La Liga, 14 di Liga Champions, 2 di Copa Del Rey, 3 di Piala Super Spanyol, 1 di Piala Super Eropa, dan 2 di Piala Dunia Antarklub.

Dengan demikian, Messi resmi menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam semusim. Rekor sebelumnya tercatat atas nama Mueller, yang mencetak 67 gol untuk Bayern Munich pada musim 1972/1973.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/03/031601/1907647/75/messi-lewati-rekor-gerd-mueller

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: