Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Trigol Messi Bawa Barca Hantam Malaga

Posted by Penggila Bola on 03-May-2012

Barcelona – Barcelona meraup poin maksimal dalam laga kandang kontra Malaga berkat kemenangan dengan skor 4-1. Lionel Messi sekali lagi jadi bintang Barca lewat tiga gol yang diciptakannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou, Kamis (3/5/2012) dinihari WIB, Barca membuka keran golnya lewat Carles Puyol. Meski Malaga sempat menyamakan skor melalui Salomon Rondon, penalti Messi membawa tim tuan rumah unggul 2-1 hingga berakhirnya babak pertama.

Di paruh kedua, Messi lagi-lagi jadi momok untuk pertahanan Malaga. Penyerang asal Argentina itu sukses menambah dua gol lagi.

Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi 87 poin dari 36 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Real Madrid, yang baru akan bermain beberapa saat lagi di markas Athletic Bilbao. Malaga di urutan keempat dengan 55 poin.

Jalannya pertandingan

Tim tamu lebih dulu mengancam pada menit ke-11 melalui tendangan bebas Duda. Namun, bola hanya mengantam tiang gawang.

Namun, yang lebih dulu mencetak gol tetaplah Barca. Pada menit ke-13, Andres Iniesta mengirim umpan matang yang dicocor Puyol ke dalam gawang Malaga yang dijaga Idriss Kameni.

Blaugrana berpeluang menggandakan keunggulannya pada menit ke-20. Tapi, tendangan Adriano dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Kameni.

Malaga bisa menyamakan kedudukan enam menit kemudian. Meski dikepung bek-bek lawan, Rondon masih bisa menyundul bola umpan silang Jesus Gamez dan membuat gawang Barca bergetar.

Barca unggul lagi pada menit ke-35 melalui penalti Messi. Hadiah tendangan 12 pas ini sendiri diberikan setelah Gamez menjatuhkan Iniesta di kotak 16.

Pada menit ke-58, Barca kembali mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Duda terhadap Messi. Sekali lagi, Messi sukses bikin gol dari titik putih.

Berselang tujuh menit, Messi menggenapi hat-trick-nya. Usai menerima umpan terobosan Iniesta, dia dengan mudah mengelabui Kameni sebelum melesakkan bola ke gawang kosong.

Malaga mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan lewat percobaan Francisco Portillo. Namun, tembakan Portillo belum mengarah ke sasaran.

Di menit-menit akhir, Ruud van Nistelroy nyaris bikin gol untuk Malaga. Sial buat dia, tembakannya masih bisa dimentahkan oleh Jose Pinto.

Susunan pemain
Barcelona
: Pinto, Alves, Puyol (Bartra 68′), Mascherano, Adriano, Keita, Cesc, Iniesta (Afellay 76′), Cuenca, Pedro (Tello 84′), Messi

Malaga: Kameni, Gamez, Demichelis, Sergio Sanchez, Eliseu, Portillo, Camacho, Cazorla (Recio 68′), Duda, Buonanotte (Fernandez 61′), Rondon (Van Nistelrooy 61′)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/03/025233/1907646/75/trigol-messi-bawa-barca-hantam-malaga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: