Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Piala FA] Jelang Final Piala FA, Iming-iming Gelar Dobel untuk ‘Si Merah’ & ‘Si Biru’

Posted by Penggila Bola on 03-May-2012

London – Stadion kebanggaan Inggris, Wembley, akan mengetengahkan final Piala FA akhir pekan ini. Di sana Liverpool akan berusaha menggenapkan gelar kedua sedangkan Chelsea berupaya meraih gelar pertama dari potensi dua gelar musim ini.

Pasca direnovasi, musim ini akan menjadi musim keenam ‘Wembley Baru’ mengetengahkan partai puncak Piala FA. Di edisi kali ini, Sabtu (5/5/2012), Chelsea yang merupakan peraih 6 gelar juara Piala FA akan berhadapan dengan Liverpool yang sudah mengoleksi 7 gelar juara Piala FA.

Setelah paceklik gelar sedari tahun 2006, Liverpool sudah berhasil mengakhirinya musim ini dengan menjuarai Piala Liga Inggris lewat kemenangan atas Cardiff City akhir Februari lalu.

‘Si Merah’, yang di kancah Liga Primer Inggris tercecer di posisi delapan klasemen dan terpaut 16 poin dari zona Eropa, pun akan mengakhiri musim dengan dua gelar juara jika akhir pekan ini kembali bisa memenangi final keduanya musim ini.

Gelar dobel juga berpeluang direngkuh ‘Si Biru’ musim ini. Bedanya dengan Liverpool, kedua gelar itu belum ada di genggaman dan Piala FA menjadi titel pertama yang menanti untuk digondol.

Untuk Chelsea, yang kini berada di posisi 6 klasemen Liga Primer, kesuksesan di Piala FA niscaya bisa menjadi motivasi dalam final lainnya di ajang Liga Champions pada 19 Mei depan. Kesuksesan di dua pentas tersebut juga akan membuat The Blues menjadi ‘double winners’ musim ini.

Apapun, hanya akan ada satu pemenang di partai puncak nanti; antara Liverpool atau Chelsea. Siapa jago Anda?

Catatan Chelsea dan Liverpool di Piala FA:

Liverpool
Masuk Final: 13 Kali*
Juara: 7 kali
Runner-up: 6 kali

Chelsea
Masuk Final: 10 kali*
Juara: 6 kali
Runner-up: 4 kali

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/03/104940/1907877/72/iming-iming-gelar-dobel-untuk-si-merah-si-biru

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: