Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Piala FA] Duel Pertama ‘Si Merah’ dengan ‘Si Biru’ di Final FA Cup

Posted by Penggila Bola on 05-May-2012

London – Partai Liverpool kontra Chelsea sudah terjadi 9 kali di Piala FA. Tetapi untuk kali pertama, duel tersebut akan tersaji di partai puncak ajang tersebut.

Stadion Wembley, Sabtu (5/5/2012), akan menjadi saksi dari pertandingan final perdana antara ‘Si Merah’ dengan ‘Si Biru’ di Piala FA. Berikut data dan fakta seputar laga itu seperti dikutip Eurosport.

– Pada tiga kesempatan Liverpool mengalahkan Everton di semifinal Piala FA sebelum musim ini, The Reds kalah di final.

– Sebelumnya cuma ada tiga tim yang pernah menjuarai Piala Liga Inggris dan Piala FA di satu musim yang sama: Arsenal di 92/93, Liverpool di 00/01 dan Chelsea di 06/07.

– Liverpool berpeluang menjadi tim pertama yang dua kali memenangi gelar dobel, Piala FA dan Piala Liga Inggris, dalam satu musim–musim ini Liverpool sudah memenangi Piala Liga Inggris.

– Mengecualikan kekalahan di adu penalti, Chelsea sudah tak terkalahkan di dalam 22 partai Piala FA. Hanya ada satu tim yang melebihi laju itu di Piala FA: Blackburn Rovers antara Oktober 1883 dan November 1886 (23 laga).

– Ini merupakan pertemuan ke-10 Liverpool dengan Chelsea di Piala FA. Di partai final, ini menjadi duel pertama kedua kesebelasan.

– Dari 9 pertemuan antara Liverpool dengan Chelsea di Piala FA sebelum ini, belum pernah ada skor seri, dengan Chelsea unggul tipis 5-4 dari Liverpool.

– Ada rata-rata 3,8 gol dari 9 pertemuan Liverpool dengan Chelsea di Piala FA sebelumnya.

– Chelsea telah memenangi lima dari enam penampilan terakkhirnya di final Piala FA, dengan empat di antara kemenangan-kemenangan itu dilakukan dengan clean sheet.

– Dari delapan penampilan terakhirnya di final Piala FA, Liverpool sebaliknya hanya bisa satu kali mencatatkan clean sheet (2-0 lawan Sunderland di 1992).

– Liverpool telah memenangi empat dari lima partai final terakhirnya di Piala FA. Kemenangan terakhir dicapai lewat adu penalti lawan West Ham.

– Liverpool sudah memenangi empat pertemuan terakhirnya lawan Chelsea di seluruh kompetisi, dengan mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu saja.

– Mengecualikan Community Shield, Didier Drogba telah mencetak gol dalam seluruh tujuh penampilannya di Stadion Wembley.

– Luis Suarez selau bikin gol di dalam tiga penampilannya di Piala FA untuk Liverpool.

– Maxi Rodriguez setia bikin gol untuk Liverpool dalam dua penampilannya lawan Chelsea musim ini.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/05/120850/1909898/72/duel-pertama-si-merah-dengan-si-biru-di-final-fa-cup?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: