Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Arsenal Diimbangi Norwich 3-3

Posted by Penggila Bola on 06-May-2012

London – Arsenal hanya memetik satu angka kala menghadapi Norwich City. Sempat unggul 3-2, Arsenal akhirnya harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Menjamu Norwich City di Emirates Stadium, Sabtu (5/5/2012) malam WIB, Arsenal unggul cepat di menit kedua lewat Yossie Benayoun. Namun Norwich berbalik unggul setelah Wesley Hoolahan dan Grant Holt mencetak gol untuk tim tamu.

Dua gol Robin van Persie di babak kedua membuat Arsenal berbalik memimpin 3-2. Tapi sepakan Steve Morison lima menit jelang laga usai membuat laga berakhir 3-3.

Hasil imbang ini tak menggoyahkan posisi Arsenal dari posisi tiga dengan 67 poin. Namun posisinya terancam oleh Tottenham Hotspur dan Newcastle United yang ada di posisi empat dan lima yang sama-sama mengumpulkan 65 poin. Sementara Norwich tertahan di posisi 14 dengan poin 44.

Jalannya Pertandingan
Arsenal unggul cepat lewat Yossi Benayoun di menit ke-2. Tembakannya dari sisi kiri kotak penalti Norwich bersarang di pojok gawang John Ruddy.

Empat menit kemudian, Norwich balik mengancam pertahanan Arsenal. Tapi tembakan Grant Holt masih mengenai Kieran Gibbs.

Di menit ke-12, Norwich berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Wes Hoolahan. Menerima umpan dario Kyle Naughton dari sisi kanan, Hoolahan melepaskan tembakan yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Szczesny.

Setelah kebobolan, Arsenal langsung bereaksi. Membangun serangan dari sisi kanan, Gervinho melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Namun berhasil dihalau oleh Naughton dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Arsenal.

Norwich kembali mendapat peluang emas lewat Holt di menit ke-19. Tapi ia sudah terlebih dulu terperangkap offside sebelum menerima unpan dari Simeon Jackson.

Norwich berbalik unggul di menit ke-27. Berawal dari sebuah serangan balik, Holt melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Bola membentur Gibbs dan Szczesny yang sudah mati langkah tak mampu menjangkau bola. Arsenal 1 Norwich 2.

Tertinggal satu gol, Arsenal meningkatkan serangan. Pergerakan Gervinho di dalam kotak penalti Norwich diakhiri dengan umpan pada Gibbs. Tapi sepakan mendatar Gibbs masih menyamping di sisi kiri gawang Ruddy.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Bergerak di sisi kanan, Van Persie melepaskan umpan ke depan gawang namun tak ada pemain Arsenal yang menyambutnya.

Tak lama berselang, Norwich balik mengancam lewat Jackson. Membawa bola dari tengah lapangan, Jackson berhasil melewati Thomas Vermaelen sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi bola masih mampu ditangkap oleh Szczesny.

Arsenal kembali memperoleh peluang di menit ke-57. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Tomas Rosicky, bola sundulan Laurent Koscielny masi jatuh tepat di pelukan Ruddy.

Tuan rumah mendapat dua peluang emas di dalam kotak penalti Norwich. Van Persie yang tak terkawal melepaskan tembakan yang masih mampu diselamatkan Ruddy.

Satu lagi peluang untuk Arsenal dihadirkan oleh Gervinho. Gervinho melepaskan umpan ke tengah kotak penalti namun Aaron Ramsey tak mampu memaksimalkannya.

Arsenal terus menekan pertahanan Norwich. Kali ini Van Persie melepaskan tembakan dari sisi kanan setelah menerima umpan dari Benayoun. Namun sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Norwich.

Upaya Arsenal untuk menyamakan angka lewat Vermaelen belum membuahkan hasil. Sepakannya usai menerima umpan Gervinho masih membentur pemain belakang Norwich.

Gol! Van Persie! Arsenal berhasil menyamakan angka lewat Van Persie. Menerima umpan Alex Song, Van Persie yang tak terkawal di sisi kanan melepaskan tembakan yang bersarang ke pojok gawang Norwich.

Arsenal berbalik unggul di menit ke-80. Van Persie sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Bola liar sodoran Rosicky di dalam kotak penalti disambar oleh Van Persie dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk Arsenal.

Lima menit berselang, Norwich kembali menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Jonny Howson, Steve Morison yang masuk menggantikan Jackson melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang Arsenal.

Van Persie nyaris membawa Arsenal kembali unggul. Tapi sepakannya masih membentur penjaga gawang Norwich.

Peluang Arsenal di akhir babak kedua tak mampu menambah keunggulan. Sundulan Gibbs dari jarak dekat masih mampu ditangkap oleh Ruddy.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-3 untuk kedua tim tak berubah.

Susunan Pemain
Arsenal
: Szczesny, Sagna (Coquelin 33′), Koscielny, Vermaelen, Gibbs, Ramsey (Oxlade-Chamberlain 62′), Song, Gervinho, Rosicky, Benayoun (Chamakh 69′), van Persie

Norwich: Ruddy, Naughton, Ryan Bennett, Martin, Lappin, Johnson, Howson, Elliott Bennett, Hoolahan (Pilkington 75′), Jackson (Morison 69′), Holt

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/05/184850/1910076/72/arsenal-diimbangi-norwich-3-3?b99220270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: