Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Gol Bunuh Diri Menangkan El Real

Posted by Penggila Bola on 06-May-2012

Real Madrid menang dengan skor tipis 2-1 saat dijamu oleh tim papan bawah, Granada. Gol bunuh diri dari pemain belakang tim tuan rumah, David Cortes memastikan kemenangan El Real.

Berlaga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (6/5/2012) dinihari WIB, Madrid yang sudah memastikan didapatnya gelar juara Liga Spanyol musim ini menurunkan beberapa nama yang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Penjaga gawang, Antonio Adan dan Nuri Sahin adalah contohnya.

Granada yang sedang berjuang untuk mengamankan posisi dari zona degradasi mampu unggul cepat lewat kaki Moises Hurtado yang berhasil mencetak saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Madrid yang mencatatkan penguasaan bola 66 persen berbanding 34 persen yan dilakukan oleh tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-79 lewat titik putih setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh Hurtado.

Ronaldo yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti sukses menjaringkan bola ke gawang yang dikawal oleh Julio Cesar.

Saat sepertinya pertandingan akan berakhir imbang, keberuntungan menaungi tim besutan Jose Mourinho itu. Satu umpan silang Karim Benzema dari sisi kanan pertahanan Granada di belokan oleh pemain belakang tuan rumah, Cortes yang justru masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-1.

Di akhir pertandingan sempat terjadi satu kericuhan yang mengakibatkan Hurtado dan Guilherme Siqueira dikartu merah wasit Carlos Clos Gomez‎.

Dengan hasil kekalahan ini posisi Granada belum aman dari ancaman degradasi. Meraka yang mengumpulkan 42 poin minimal harus meraih satu angka agar tidak tergusur dari Real Zaragoza yang menempati peringkat 18 klasemen sementara dengan raihan 40 poin

Susunan pemain
Granada
: Julio Cesar, Borja Gomez, Inigo Lopez, Guillherme Siqueira, David Cortes, Moreno Mikel Rico, Moises Hurtado, Daniel Gonzalez Benitez (Jaime Gomez 90), Franco Jara, Odion Ighalo (Alexandre Geijo 86), Carlos Martins (Abel 74)

Real Madrid: Antonio Adan, Ricardo Carvalho, Raphael Varane, Marcelo, Raul Albiol, Nuri Sahin (Gonzalo Higuain 45), Esteban Granero, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria (Jose Maria Callejon 59), Karim Benzema, Kaka(Xabi Alonso 45)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/06/041912/1910129/75/gol-bunuh-diri-menangkan-el-real?b99220370

One Response to “[Liga Spanyol] Gol Bunuh Diri Menangkan El Real”

  1. […] [Liga Spanyol] Gol Bunuh Diri Menangkan El Real […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: