Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] ‘Setan Merah’ Bekuk ‘Angsa’ Dua Gol Tanpa Balas

Posted by Penggila Bola on 07-May-2012

Manchester – Manchester United menjaga peluangnya mempertahankan titel Liga Inggris setelah mengalahkan Swansea City 2-0. Dua gol kemenangan ‘Setan Merah’ diciptakan Paul Scholes dan Ashley Young.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (6/5/2012) malam WIB, MU lebih tampil dominan di babak pertama dan menciptakan banyak peluang, yang menghasilkan gol-gol Scholes serta Young.

Tapi di babak kedua gantian Swansea yang menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola sempat mencapai 63 persen juga mulai menciptakan beberapa peluang.

Dengan tiga poin ini, MU tetap menempel Manchester City dengan poin sama 86, tapi The Citizens unggul selisih gol yakni (+63) dan The Red Devils (+55).

Di pekan ke-38 yang digelar minggu depan, MU akan bertandang ke Sunderland dan secara matematis kans mereka merebut juara tetap ada meskipun berat, karena City “hanya” akan menjamu Queens Park Rangers di kandang sendiri.

Jalannya pertandingan

Setelah laga berjalan lambat di 20 menit awal pertandingan, MU akhirnya menggebrak di menit 22 lewat dua peluang yang didapat Patrice Evra dan Wayne Rooney.

Tembakan Evra meneruskan sepak pojok Ashley Young berhasil ditepis Michael Vorm lalu bola rebound disambar Rooney yang kembali sukses dihadang Vorm.

MU akhirnya membuka skor di menit 28 lewat Scholes. Diawali pergerakan Antonio Valencia di sayap kanan, diakhir dengan umpan tarik ke kotak penalti. Michael Carrick menyepak bola ke arah gawang dan dibelokkan oleh Scholes dengan tumitnya untuk menjebol jala Vorm.

Di menit 34 MU mengancam gawang Swansea lewat kombinasi Young-Scholes yang membuat bola mengarah ke Javier Hernandez. Sayang bola mengenai bahunya dan melayang di atas mistar.

Lima menit menjelang turun minum MU menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Diawali bola liar hasil tembakan Rooney yang diblok pemain Swansea, Young kemudian meneruskan dengan sepakan terukur ke tiang jauh dan tak mampu digapai Vorm.

Di masa injury time MU punya peluang lagi setelah tandukan Chris Smalling melebar di sisi gawang Vorm.

Masuk di babak kedua Swansea mulai berani keluar menyerang dan di menit 51 tembakan keras Gylfi Sigurdsson masih bisa ditepis oleh David De Gea, yang sepanjang babak pertama nyaris tak “terlihat”.

Tujuh menit setelahnya Hernandez yang menanduk bola hasil crossing Antonio Valencia gagal menciptakan gol, setelah bola melayang tipis di atas mistar.

Giliran Swansea di menit 59 menyerang setelah tembakan Danny Graham mampu ditepis oleh De Gea. Bola sempat terlepas dan hampir digapai Nathan Dyer namun De Gea dengan cepat mengamankan si kulit bundar.

Di menit 63 Swansea punya peluang lagi setelah Dyer menguasai bola di kotak penalti dan melewati penjagaan pemain bertahan MU. Hasilnya? sepakan Dyer tak menemui sasaran karena bola melambung jauh.

Rooney! Nyaris saja striker timnas Inggris itu di menit 74 membawa MU menjauh tapi sepakannya setelah menerima umpan terobosan masih menyamping di sisi kanan gawang Vorm.

Di menit 88 Tom Cleverley juga punya peluang mencetak gol sayang tembakannya masih bisa ditepis oleh Vorm. Hingga laga berakhir skor pun tetap 2-0 untuk kemenangan MU.

Susunan pemain
Man United
: De Gea, Jones, Smalling, Ferdinand (Rafael 88′), Evra, Valencia, Carrick, Scholes (Cleverley 68′), Young, Rooney (Berbatov 78′), Hernandez

Swansea: Vorm, Rangel, Caulker (Tate 90′), Williams, Taylor, Allen, Sigurdsson, Gower (Britton 45′), Dyer (Moore 71′), Graham, Sinclair.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/06/223014/1910469/72/setan-merah-bekuk-angsa-dua-gol-tanpa-balas?b99220370

One Response to “[Liga Inggris] ‘Setan Merah’ Bekuk ‘Angsa’ Dua Gol Tanpa Balas”

  1. […] [Liga Inggris] ‘Setan Merah’ Bekuk ‘Angsa’ Dua Gol Tanpa Balas […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: