Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Italia] Pirlo Membuktikan Diri lewat Scudetto

Posted by Penggila Bola on 07-May-2012

Turin – Andrea Pirlo menyudahi musim perdananya bersama Juventus dengan indah setelah membantu ‘Nyonya Tua’ menggondol Scudetto. Untuk playmaker berusia 32 tahun itu, ini jadi pembuktian dirinya masih mumpuni.

Musim panas lalu Pirlo pindah ke Juve usai menjalani karier gemilang bersama Milan, yang di antaranya membuahkan tiga gelar juara Seri A, satu titel Coppa Italia, dan dua trofi Liga Champions.

Bianconeri bak mendapat “durian runtuh” dengan keberhasilan merekrut Pirlo tersebut. Pasalnya, Pirlo bukan saja didapat dengan status bebas transfer tetapi juga ternyata mampu berperan besar dalam keberhasilan Juve meraih Scudetto.

“Aku ingin menang dan aku berhasil melakukannya. Aku meninggalkan Milan karena butuh motivasi baru dalam karierku, jadi aku memilih Juve dan masuk ke dalam proyek mereka,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Sejauh ini Pirlo merupakan pemain dengan jumlah assist terbanyak di Seri A dengan jumlah 14 assist. Total 3 gol juga ia lesakkan di kompetisi itu musim ini.

“Aku percaya aku merupakan pemain jempolan dan musim ini aku kembali bisa menunjukkan itu,” seru mantan pemain Brescia dan Inter Milan tersebut.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/07/141917/1911058/71/pirlo-membuktikan-diri-lewat-scudetto?b99220270

Leave a Reply

 
