Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Italia] Scudetto Spesial Del Piero

Posted by Penggila Bola on 07-May-2012

Turin – Dalam kariernya bersama Juventus, sudah beberapa kali Alessandro Del Piero meraih Scudetto. Tetapi musim ini titel itu boleh jadi terasa lebih spesial dari biasanya.

Sejak bergabung dengan Juve dari Padova pada tahun 1993 silam, sejumlah gelar juara sudah berhasil direngkuh Del Piero bersama klub asal Turin tersebut, termasuk di antaranya Scudetto Seri A.

Dengan hasil di giornata 37, Senin (7/5/2012) dinihari WIB, Del Piero pun sukses meraih titel juara Seri A ke-6 (atau ke-8 jika mengikutsertakan gelar yang dicabut karena skandal Calciopoli) bersama Juve. Gelar tersebut menjadi yang pertama untuk Bianconeri, dan juga Del Piero, pasca didegradasikan ke Seri B musim 2006-2007 akibat Calciopoli.

“Aku memulai setiap tahun untuk menang. Terkadang itu tidak terjadi, belakangan acapkali, tapi ini memberikan rasa yang sangat spesial mengingat apa yang terjadi pada tahun 2006 lalu,” kata Del Piero di Football Italia.

Del Piero adalah salah satu pemain yang bertahan dan setia mengarungi Seri B bersama Juve. Pemain berusia 37 tahun itu pun ikut berperan dalam membawa ‘Si Nyonya Tua’ langsung balik ke Seri A setelah satu musim saja di Seri B.

Sekembalinya ke Seri A Juve dengan cepat berhasil kembali tampil jadi salah satu pengejar gelar yang patut diperhitungkan, khususnya musim 2008–09 ketika jadi runner-up, meski akhirnya baru musim ini bisa tampil jadi kampiun.

Akan tetapi, perayaan kali ini ikut mencuatkan pertanyaan mengenai masa depan Del Piero. Pasalnya di pertengahan musim Juve sudah menyatakan takkan memperpanjang kontrak Del Piero yang habis pada musim panas. Maka bukan tak mungkin inilah Scudetto terakhir Del Piero bersama La Vecchia Signora.

“Pengalamanku di sini sangatlah indah, dengan kegembiraan dan antusiasme luar biasa. Malam ini aku memeluk rekan-rekan setimku, terlepas dari aku bermain atau tidak. Memang sedikit aneh (untuk tidak bermain) tapi saat ini aku cuma ingin tersenyum.”

“Dalam beberapa hari akan ada final Coppa Italia lalu kemudian ada waktu dan tempatnya untuk berbicara mengenai sisanya (masa depan,” tukas Del Piero.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/07/121352/1910903/71/scudetto-spesial-del-piero?b99220170

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: