Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Drenthe Tuding Messi Pernah Bersikap Rasis

Posted by Penggila Bola on 10-May-2012

Liverpool – Kabar tidak sedap datang dari gelandang Everton asal Belanda, Royston Drenthe. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu mengatakan bahwa Lionel Messi pernah bersikap rasis kepadanya semasa ia masih bermain untuk Madrid.

Pemain internasional Belanda yang masa pinjamannya berakhir di di Goodison Park musim ini tersebut mengklaim bahwa Messi telah menyebutnya dirinya “negro”.

Dalam sebuah artikel di salah satu situs berita di Belanda, Nu.nl , Drenthe mengatakan, “Saya bermain melawan dia [Messi] berkali-kali dan kami selalu memiliki masalah satu sama lain.”

“Apa yang paling mengganggu saya? Ketika ia menyebut saya berkali-kali dengan sebutan ‘negro’, ‘negro’, ‘negro’. Saya memahami bahwa ‘negro’ di Amerika Selatan adalah kata yang sangat umum, tapi saya tidak tahan.”

“Mahamadou Diarra, rekan setim saya di Real Madrid, bisa meledak jika kata ‘negro’ tersebut ditujukan padanya. Para pemain Argentina seperti Gabriel Heinze dan Gonzalo Higuain pada mulanya sering berkata seperti itu di tempat latihan, tetapi mereka dihentikan.”

Ia menambahkan, “Ketika Hercules (Drenthe menghabiskan satu tahun masa pinjaman disana musim lalu, red) melawan Barcelona, saya selalu terlibat pertengkaran kecil dengan dia (Messi). Ia menjabat tangan saya saat mulai pertandingan dan kembali mengatakan, ‘hola negro’.”

Di Liga Primer Inggris, striker Liverpool, Luis Suarez, dilarang bermain dalam delapan pertandingan dan didenda 40.000 poundsterling pada musim ini setelah dinyatakan bersalah karena terbukti melakukan penghinaan terhadap Patrice Evra.

Pemain asal Uruguay membela diri dengan alasan perbedaan budaya dan ia tidak menyadari bahwa bahasa yang dapat diterima di Amerika Selatan dipandang sebagai bentuk rasisme di Eropa.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/10/012738/1913547/75/drenthe-tuding-messi-pernah-bersikap-rasis?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: