Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Raul Selamatkan Klub Masa Kecil dari Kebangkrutan

Posted by Penggila Bola on 11-May-2012

Madrid – Istilah “kacang lupa dengan kulit” tak berlaku untuk Raul. Mendengar klub masa kecilnya terancam “gulung tikar”, penyerang veteran asal Spanyol itu pun dengan sigap merogoh kocek.

Mungkin tak banyak yang ngeh dengan nama klub San Cristobal de los Angeles. Tetapi semasa bocah, ketika usianya 10 tahun, Raul sempat menghabiskan tiga tahun (1987-1990) di klub tersebut sebelum bergabung dengan akademi yunior Atletico Madrid dan kemudian membela Real Madrid.

Tahunan berlalu, Raul sama sekali tidak lupa dengan klub pertamanya tersebut. Saat mendengar San Cristobal de los Angeles membutuhkan 4 ribu euro (Rp 47,3 juta) sebelum akhir bulan Juni untuk selamat dari kebangkrutan, pria yang kini berusia 34 tahun itu pun langsung mengulurkan bantuan.

“Saya telah diinformasikan bahwa uangnya telah dikirim dan semua sudah beres,” ungkap Presiden San Cristobal de los Angeles Pedro Albares Iniesta kepada AS.

“Raul berarti segalanya untuk lingkungan ini. Tapi kami ingin minta satu hal lagi: Agar suatu hari ia datang sehingga kami bisa memeluknya, bicara kepadanya, dan mengenang masa lalu…,” lanjutnya.

Akhir pekan lalu pria bernama lengkap Raul Gonzalez Blanco itu mengumumkan perpisahan dengan klub Schalke yang ia bela sejak tahun 2010. Mantan penyerang timnas Spanyol itu berencana melanjutkan karier di luar Eropa.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/11/090729/1914616/424/raul-selamatkan-klub-masa-kecil-dari-kebangkrutan?b99220370

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: