Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Musim Terburuk MU dalam Tujuh Tahun

Posted by Penggila Bola on 14-May-2012

Manchester United tak terbiasa melewati tahun tanpa titel juara. Namun untuk periode ini, The Red Devils dipaksa menyudahi musim tanpa gelar prestisius didapat.

Satu-satunya piala yang bisa dibawa pulang ke Old Trafford oleh Wayne Rooney dkk cuma trofi Community Shield setelah di awal musim lalu mereka menang 3-2 atas Manchester City. Soal prestise piala tersebut, levelnya masih di bawah empat kejuaraan lain yang diikuti MU.

Sebagaimana sejarah telah mencatat, The Red Devils harus menyerah dalam persaingan jadi juara Premier League di pekan terakhir. Kemenangan 1-0 atas Sunderland malam tadi sia-sia karena The Citizens pada laga lain juga unggul atas Queens Park Rangers lewat drama menegangkan.

Sementara di Liga Champions, perjalanan anak didik Sir Alex Ferguson sudah terhenti sejak fase grup. Klub pemilik tiga titel Eropa itu secara mengejutkan kalah bersaing dengan Benfica dan Basel di Grup C.

Turun ke Liga Europa, MU juga tak bisa berbuat banyak. Menghadapi wakil Spanyol, Athletic Bilbao, MU kalah di kedua leg yang digelar saat kompetisi baru masuk babak 16 besar.

Pada di dua kompetisi lokal, perjuangan MU juga jauh dari mengesankan. Kalah 1-2 atas Liverpool membuat MU terdepak di babak keempat. Pada Piala Liga Inggris, Crystal Palace memupus asa ‘Setan Merah’ di babak kelima.

Terkait trofi yang bisa didapat, ini merupakan musim terburuk MU dalam tujuh tahun terakhir. Ketika itu di musim 2004/2005, MU sama sekali gagal mempersembahkan trofi buat fansnya: duduk di posisi tiga Premier League, jadi runner up Piala FA, semifinalis Piala Liga Inggris, runner up Community Shield dan terdepak di fase grup Liga Champions.

Dalam selang tujuh tahun tersebut, bisa dibilang kalau musim tersukses MU adalah pada periode 2007/2008. Selain menjadi juara Liga Inggris, The Red Devils juga menjadi jawara Eropa dengan menjuarai Liga Champions dan membawa pulang piala Community Shield.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/14/103402/1916366/72/musim-terburuk-mu-dalam-tujuh-tahun?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: