Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Spanyol] Madrid Akhiri Musim dengan 100 Poin

Posted by Penggila Bola on 14-May-2012

Madrid – Real Madrid mengakhiri musim Liga Spanyol 2011/12 dengan gaya. Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (14/5/2012) dinihari WIB, sang juara menang telak atas tamunya Mallorca dengan skor 4-1.

Madrid, yang telah memastikan gelarnya dua pekan lalu, menutup musim dengan perolehan 100 poin dan jumlah kemenangan 32 kali. Dicatat Infostrada, Los Blancos jadi klub pertama di kasta teratas La Liga, yang mampu mengukir torehan itu.

Cristiano Ronaldo membawa Los Merengues memimpin lebih dahulu di menit 19 sebelum diperbesar oleh Karim Benzema empat menit kemudian untuk menutup jeda dengan keunggulan 2-0 atas Mallorca.

Mesut Oezil membuat tim tuan rumah kian jauh meninggalkan lawannya empat menit setelah restart dan menggandakannya pada menit 58. Gonzalo Castro mencetak gol hiburan tim tamu di menit 52.

Jalannya Pertandingan
Tampil menyerang sejak awal, Gonzalo Higuain langsung merobek jala Mallorca saat laga baru berjalan enam menit. Tapi gol dianulir lantaran sang pemain dianggap sudah terperangkap di posisi offside.

Gol! Ronaldo membawa Madrid unggul 1-0 dengan sundulannya dari crossing Marcelo. Ini adalah gol liga ke-46 milik pemain Portugal tersebut.

Tidak sampai lima menit, Madrid berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-0. Dari kerjasama dengan Ronaldo dan Higuian, Benzema melepaskan tembakan yang menembus gawang Mallorca.

Mallorca semakin tertinggal. Madrid kini unggul 3-0 setelah tembakan Oezil merobek gawang Mallorca yang dijaga oleh kiper Dudu Auaote.

Mallorca memperkecil skor! Castro menaklukkan Iker Casillas dari kotak penalti dengan sebuah penyelesaian yang dingin dan akurat. Madrid 3, Mallorca 1.

Gol! Oezil mencetak gol keduanya sekaligus keempat untuk Madrid. Menerima umpan silang Marcelo, pemain tengah internasional Jerman itu meneruskannya dengan sepakan kaki kanan dan masuk.

Di sisa waktu yang ada, Madrid beberapa kali mencoba menambah keunggulannya. Sejumlah peluang didapat Ronaldo namun hingga laga usai kedudukan tidak berubah. Madrid berhak kemenangan 4-1 atas Mallorca.

Susunan Pemain:
Real Madrid
: Casillas, Arbeloa (Albiol 43′), Pepe, Ramos, Marcelo (Coentrao 76′), Khedira, Alonso, Benzema, Oezil, Ronaldo, Higuain (Di Maria 67′)

Mallorca: Auoate, Cendros, Ramis, Chico, Caceres, Pina, Marti, Pereira (Alfaro 45′), Castro, Bigas Rogo (Tissone 53′), Victor

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/14/031627/1916198/75/madrid-akhiri-musim-dengan-100-poin?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: