Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Liga Inggris] Fergie & Giggs Terbaik Sepanjang 20 Tahun Premier League

Posted by Penggila Bola on 16-May-2012

Manchester United dapat dua penghargaan bergengsi melalui sang manajer dan pemainnya. Alex Ferguson terpilih menjadi manajer terbaik, sedang Ryan Giggs jadi permain terbaik sepanjang 20 tahun Premier League.

Fergie terpilih sebagai manajer terbaik dalam kurun 20 tahun sejak Premier League digelar dengan mengalahkan Arsene Wenger, Jose Mourinho, Harry Redknapp dan David Moyes.

Terpilihnya Fergie sebagai manajer terbaik sudah banyak diprediksikan sebelumnya. Dia sudah memberikan 12 gelar juara Liga Inggris, lima Piala FA dan empat trofi Piala Liga Inggris. Total selama membesut MU dia mempersembahkan 37 piala.

Status terbaik untuk Fergie ini merupakan hasil pilihan fans yang dikumpulkan melalui voting, dan dikolaborasikan dengan penilaian sebuah panel yang ditunjuk secara khusus. Penghargaan ini, bersama beberapa kategori lain, diberikan untuk memperingati 20 tahun usia Premier League.

Sementara itu, Ryan Giggs juga dapat penghargaan bergengsi setelah dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik. Winger asal Wales itu mengalahkan beberapa nama top lainnya seperti Dennis Bergkamp, Roy Keane dan Thierry Henry.

Giggs, yang sepanjang karier profesionalnya terus berseragam MU, telah tampil di 909 pertandingan bersama The Red Devils. Dia juga menjadi pemain dengan titel paling banyak di Liga Inggris.

Untuk kategori Tim Fantasi, Manchester United kembali dominan melalui pemain dan mantan pemainnya. Pada Tim Fantasi pilihan fans, ada enam pemain dan mantan pemain MU di dalamnya. Sementara pada Tim Fantasi pilihan para pengamat, ada tujuh pemain dan mantan pemain MU di dalamnya.

Tim Fantasi pilihan fans: Peter Schmeichel, Ashley Cole, Tony Adams, Nemanja Vidic, Gary Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, Steven Gerrard, Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, Alan Shearer

Tim Fantasi pilihan pengamat: Peter Schmeichel, Ashley Cole, Tony Adams, Rio Ferdinand, Gary Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, Roy Keane, Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, Alan Shearer

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/15/202116/1917967/72/fergie-giggs-terbaik-sepanjang-20-tahun-premier-league?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: