Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[Copa del Rey] Partai Final Demi Kado Manis Perpisahan Guardiola

Posted by Penggila Bola on 22-May-2012

Siaran Langsung 26 Mei 2012 Pkl. 03:00 WIB di TV One

Barcelona – Laga final Copa del Rey akan menjadi yang terakhir bagi Pep Guardiola selama menukangi Barcelona. Para pemainnya siap tampil maksimal di laga itu demi memberi hadiah perpisahan terbaik: titel juara.

Setelah empat tahun mengabdi di Camp Nou, Guardiola akan pergi pada akhir musim ini. Dia akan memimpin tim di final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, 25 Mei mendatang, sebelum menyerahkan kursinya kepada Tito Vilanova.

Selama melatih Barca, Guardiola sudah memberikan 13 piala untuk Los Cules. Dengan demikian, kalau timnya bisa mengalahkan Bilbao, itu akan jadi trofi ke-14-nya.

Anak buah Guardiola sendiri juga ingin perpisahan dengan bosnya berlangsung spesial. Cara yang paling indah tentu saja dengan mengangkat piala.

“Mengakhirinya dengan titel akan jadi spektakuler,” seru Cesc Fabregas di situs resmi klub.

“Kami tahu apa artinya dia untuk Barca dan fans, baik di level individu atau kolektif. Dia adalah sosok yang unik dan mengagumkan,” imbuhnya.

Pernyataan serupa diungkapkan oleh kiper kedua Barca, Jose Pinto. Dia juga bertekad memberi kado perpisahan terbaik untuk Guardiola.

“Tak mudah menggambarkannya, kami tak suka dia pergi. Pertandingan terakhir (dengan Guardiola) akan menyedihkan,” ujarnya.

“Kami harus menang untuk mengubah kesedihan itu menjadi suka cita, jadi kami bisa memberinya perpisahan yang layak. Saya harap akan berjalan begitu, kami termotivasi. Kami semua menanti momen tersebut,” kata Pinto.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/22/082548/1921387/75/demi-kado-manis-perpisahan-guardiola?b99220370

Leave a comment