Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO2012] Hodgson Lebih Pilih Kelly, Ferdinand Gusar

Posted by Penggila Bola on 04-Jun-2012

London – Pelatih Inggris Roy Hodgson lebih memilih bek muda Martin Kelly menggantikan Gary Cahill yang cedera di Piala Eropa 2012. Keputusan tersebut membuat kubu Rio Ferdinand amat berang.

Cahill dipastikan batal berangkat ke Polandia-Ukrainan akibat mengalami retak di rahangnya akibat dorongan dari pemain Belgia dalam laga ujicoba di Wembley, Sabtu (2/6/2012).

Itu artinya Hodgson punya satu ruang lagi di skuadnya yang mesti diisi. Namun, bek yang sudah siap siaga, Leighton Baines telah dipanggil untuk menggantikan Gareth Barry.

Ferdinand, yang memiliki jam terbang tinggi diyakini akan masuk skuad untuk menggantikan Cahill. Namun, kenyataannya Hodgson malah memilih Kelly, yang baru sekali tampil–itupun sebagai pemain pengganti– bersama Inggris.

Apa alasannya?,” reaksi Ferdinand di akun Twitter-nya usai Hodgson tidak memanggilnya.

“Alasan ditinggalkannya bek senior Manchester United itu diyakini karena kecemasan akan terjadi friksi dengan John Terry, terkait kasus dugaan pelecehan ras terhadap adik Ferdinand, Anton. Namun, Hodgson sendiri menegaskan kalau alasannya murni sepakbola.

Namun, adanya peristiwa ini Ferdinand tampak tak yakin dengan alasan penolakan Hodgson. Perwakilan sekaligus rekan dari Ferdinand, Jamie Moralee, tidak terima dengan perlakukan yang didapat kliennya.

“Lampard, Terry, Barry, Gerrard, semuanya tidak berusia muda tapi mereka dipanggil untuk ikut ke turnamen. Kenapa Rio berbeda?,” tukasnya di Sky Sports.

“Untuk memperlakukan seorang pemain dan pernah mengkapteni dan melayani negaranya sebanyak 81 kali (dalam hal ini) sungguh memalukan. Respek yang sangat kurang dari Hodgson dan FA sejauh yang saya perhatikan,” sembur Moralee.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/04/031523/1931640/514/hodgson-lebih-pilih-kelly-ferdinand-gusar?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: