Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO2012] Nani Tak Yakin Inggris Lolos Fase Grup

Posted by Penggila Bola on 05-Jun-2012

Inggris akan melalui dua pertandingan pertamanya di Piala Eropa tanpa diperkuat Wayne Rooney. Ditambah banyaknya pemain yang absen karena cedera, Nani memprediksikan Inggris sulit ke fase knock out.

Rooney dapat hukuman larangan bertanding dua laga dari UEFA akibat aksi tidak sportif yang dia lakukan di Kualifikasi Piala Eropa lalu. Dalam laga menghadapi Montenegro dia menendang Midrag Dzudovi. Akibatnya dia akan absen di dua laga perdana Inggris menghadapi Prancis dan Swedia.

“Rooney adalah sosok kunci dan dua pertandingan tanpa rekan saya di Manchester United itu, buat Inggris itu akan menyulitkan,” sahut Nani seperti dikutip dari TheSun.

Dalam sebuah kesempatan, Roy Hodgson mengaku tetap optimistis menghadapi Prancis dan Swedia meski tanpa Rooney. Sang pelatih malah menyebut kalau absennya Rooney justru menguntungkan karena sang striker punya waktu istirahat lebih banyak setelah menjalani musim yang melelahkan bersama The Red Devils.

“Rooney marah dengan kondisi di mana dia harus absen karena dia tahu kalau dialah orang yang bertugas mencetak gol dan dia akan bekerja keras untuk tim. Saya pribadi ingin Inggris masuk perempatfinal, tapi itu tidak akan mudah,” lanjut Nani.

Memperburuk masalah Inggris adalah absennya beberapa pilar mereka akibat cedera. Setelah Gareth Barry, pemain lain yang dapat cedera dan dipastikan absen adalah Frank Lampard dan Garry Cahill.

“Buat Inggris, tanpa Rooney, Rio Ferdinand, Frank Lampard dan Gareth Barry mereka tak tergantikan. Inggris menderita di semua lini. Mereka pemain yang penting buat tim dan pengganti mereka tak berada di level yang sama.”

“Absennya nama-nama ini membuat banyak yang meragukan Inggris di Piala Eropa. Inggris harus melakukan kerja terbaiknya karena cedera telah menghancurkan tim,” tuntas gelandang asal Portugal itu.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/05/102609/1932911/514/nani-tak-yakin-inggris-lolos-fase-grup

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: