Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO2012] Shevchenko Ingin Bawa Ukraina Sampai Final

Posted by Penggila Bola on 05-Jun-2012

Kiev – Andriy Shevchenko antusias menyambut Piala Eropa 2012. Akan bermain di hadapan publik sendiri, Shevchenko ingin mencatat sejarah dengan membawa Ukraina berlaga di babak final.

Sejak merdeka dari Uni Soviet, Ukraina belum pernah ikut serta di Piala Eropa. Mereka tak pernah lolos dari babak kualifikasi turnamen empat tahunan antarnegara Eropa itu.

Di Piala Eropa kali ini, Ukraina tak perlu melewati babak kualifikasi untuk mencapai putaran final karena mereka akan bertindak sebagai tuan rumah.

Shevcehnko yang sudah berusia 35 tahun berharap ia bisa menciptakan sejarah bersama Ukraina dengan menembus babak final. Final Piala Eropa 2012 sendiri akan dihelat di Kiev’s Olympic Stadium pada 1 Juli mendatang.

“Jika kami menunjukkan kualitas dan punya sedikit keberuntungan kami bisa mencapai final,” ujar Shevchenko seperti dilansir ESPN Star.

“Aku mengerti jika ini akan sangat sulit tapi Anda hanya punya satu kesempatan untuk membuat sejarah,” imbuh mantan pemain AC Milan dan Chelsea ini

“Selama lima tahun terakhir aku sudah tidak memikirkan apapun kecuali Piala Eropa yang akan digelar di negaraku. Cukup adil untuk mengatakan jika ini memperpanjang karierku. Ini adalah impianku,” tutupnya.

Ukraina tergabung di Grup D bersama Inggris, Prancis, dan Swedia. The Yellow Blues akan mengawali turnamen dengan menghadapi Swedia pada 9 Juni.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/04/233433/1932692/514/shevchenko-ingin-bawa-ukraina-sampai-final

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: