Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] Pemain-pemain Spanyol Dukung Formasi Tanpa Striker

Posted by Penggila Bola on 13-Jun-2012

Gniewino – Spanyol sempat dikritik karena tak memasang satu pun striker mereka sebagai starter di laga kontra Italia. Namun, para penggawa La Furia Roja mendukung penuh formasi racikan Vicente del Bosque itu.

Saat bertemu Italia, Minggu (10/6/2012) lalu, Del Bosque memilih untuk memainkan enam orang gelandang di awal pertandingan. Dia menyimpan Fernando Torres, Fernando Llorente, dan Alvaro Negredo di bench.

Untuk posisi penuntas serangan, Del Bosque menjadikan Cesc Fabregas sebagai “false nine”. Strategi ini bertujuan memancing bek-bek Italia agar meninggalkan wilayahnya.

Namun, ide ini kurang sukses karena Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci tetap setia di posisinya. Spanyol pun kerepotan membongkar benteng Gli Azzurri dan akhirnya harus puas dengan hasil seri 1-1, di mana gol mereka dicetak Fabregas.

“Saya pikir pelatih sudah membuat keputusan yang bagus. Semua pemain memahami keputusan untuk bermain tanpa penyerang tengah,” ucap Sergio Busquets yang dikutip Sky Sports.

Pendapat serupa diungkapkan oleh Jesus Navas. Menurut Navas, Spanyol tetap bisa menciptakan peluang dan bikin gol meski tak punya striker di atas lapangan.

“Itu adalah keputusan bagus karena bos menurunkan tim untuk menang. Kami punya gaya sendiri dan banyak alternatif,” ujarnya.

“Melawan Italia, kami punya banyak peluang. Gol akhirnya akan datang selama kami terus bikin peluang,” kata pemain Sevilla ini.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/13/074209/1939851/514/pemain-pemain-spanyol-dukung-formasi-tanpa-striker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: