Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] Polandia-Rusia Berbagi Angka

Posted by Penggila Bola on 13-Jun-2012

Warsawa – Polandia dan Rusia harus puas berbagi angka setelah keduanya bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat belum ada satu pun tim yang lolos ke perempatfinal dari Grup A.

Dalam laga di Stadion Nasional, Warsawa, Rabu (13/6/2012) dinihari WIB, Rusia lebih dulu unggul pada babak pertama. Gol diciptakan oleh bintang muda mereka, Alan Dzagoev.

Namun, Polandia yang lebih banyak mendapatkan peluang bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Mereka mencetak gol lewat sepakan Jakub Blaszczykowski.

Dengan hasil ini, Rusia masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Polandia menghuni peringkat ketiga dengan dua poin.

Posisi kedua ditempati Republik Ceko yang punya tiga poin. Yunani di posisi buncit dengan poin satu.

Jalannya pertandingan

Polandia nyaris unggul pada menit ketujuh melalui sundulan Sebastian Boenisch. Namun, kiper Vyacheslav Malafeev membuat penyelamatan bagus dan gawang Rusia tetap aman.

Berselang empat menit, giliran Robert Lewandowski yang mendapatkan peluang. Tapi, tendangan voli kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melayang tipis di atas mistar.

Eugen Polanski sempat membobol gawang Rusia pada menit ke-18. Namun, golnya dianulir karena ia lebih dulu terjebak offside.

Kendati banyak ditekan, Rusia mampu unggul pada menit ke-37 melalui gol Dzagoev. Sundulan Dzagoev membelokkan tendangan bebas Andrey Arshavin membuat kiper Przemyslaw Tyton terkecoh.

Malafeev menyelamatkan gawang Rusia beberapa menit kemudian. Dia dengan cemerlang menepis tendangan terukur yang dilepaskan oleh Blaszczykowski.

Yuri Zhirkov punya kans untuk menggandakan keunggulan Rusia pada menit ke-43. Namun, tendangannya seneruskan sebuah sepak pojok masih melebar.

Di awal babak kedua, Polandia mencoba untuk langsung menekan. Sebuah sundulan Damien Perquis meneruskan sepak pojok Ludovic Obraniak masih melambung.

Kerja keras tim tuan rumah akhirnya berbuah pada menit ke-57. Blaszczykowski yang menusuk dari sisi kanan melepaskan tendangan cantik dengan kaki kirinya. Bola melengkung ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau Malafeev.

Pada menit ke-69, Polanski berpeluang membawa Polandia berbalik unggul. Namun, sepakannya masih bisa dibendung oleh Malafeev.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor masih tetap 1-1.

Susunan pemain
Polandia
: Tyton, Piszczek, Wasilewski, Perquis, Boenisch, Dudka (Mierzejewski 74′), Polanski (Matuszczyk 84′), Blaszczykowski, Murawski, Obraniak (Brozek 90′), Lewandowski

Rusia: Malafeev, Aniukov, Berezutsky, Ignashevich, Zhirkov, Shirokov, Denisov, Zyryanov, Dzagoev (Izmailov 79′), Kerzhakov (Pavlyuchenko 70′), Arshavin

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/13/022550/1939797/514/polandia-rusia-berbagi-angka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: