Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] Torres Masih Mematikan

Posted by Penggila Bola on 15-Jun-2012

Gdansk – Vicente del Bosque akhirnya bisa tersenyum lebar setelah keputusannya memasang Fernando Torres sejak menit pertama berbuah manis. Torres menunjukkan bahwa dia masih mematikan di depan gawang.

Kualitas lini depan Spanyol di Piala Eropa 2012 sempat dipertanyakan usai David Villa divonis tak bisa berangkat ke Polandia-Ukraina. Tanpa Villa, Del Bosque cuma punya Torres, Fernando Llorente, dan Alvaro Negredo untuk posisi penyerang tengah.

Di laga pertama melawan Italia, Del Bosque membuat keputusan mengejutkan dengan menyimpan ketiga nama itu di bench. Dia malah menjadikan Cesc Fabregas sebagai “false nine”. Hasilnya tak maksimal karena La Furia Roja cuma bisa bermain seri 1-1.

Barulah di laga kedua kontra Republik Irlandia, Jumat (15/6/2012) dinihari WIB, Spanyol tampil dengan striker murni di lini depan. Torres dipercaya sebagai starter untuk menggantikan Fabregas.

Kepercayaan yang diberikan Del Bosque itu tak disia-siakan oleh Torres. Dia mencetak dua gol ke gawang Shay Given dengan cara yang cukup mengesankan.

Pada gol pertama, dia mencuri bola dari kaki bek lawan, mendorong bola ke ruang kosong, dan kemudian melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung Given. Gol keduanya yang tercipta pada menit ke-70 juga tak kalah keren. Usai lolos dari jebakan offside, striker Chelsea itu melakukan sprint meninggalkan dua pemain lawan sebelum akhirnya menaklukkan Given dengan tendangan terarah.

Dengan tambahan dua gol itu, Torres kini sudah mencetak 30 gol dalam 95 penampilan bersama timnas. Torehan golnya untuk Spanyol cuma kalah dari Villa (51) dan Raul Gonzalez (44).

“Kami mendominasi penguasaan bola malam ini dan kami merasa Fernando akan jadi pemain yang bisa memanfaatkan itu. Dia adalah pemain yang bisa memaksimalkan ruang dengan kecepatan penetrasi,” ungkap Del Bosque di situs resmi UEFA.

Setelah sempat lama mandul di timnas, Torres mengaku kini tengah menikmati ketajamannya yang perlahan-lahan mulai kembali.

“Anda harus menikmati setiap momen. Hari ini saya beruntung jadi starter, mencetak gol, dan menikmatinya bersama tim,” ujarnya.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/15/074342/1941897/515/torres-masih-mematikan?b99220370

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: