Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] Perpanjang Rentetan Kemenangan, Jerman Bikin Rekor

Posted by Penggila Bola on 23-Jun-2012

Gdansk – Lolosnya Jerman ke babak semifinal Piala Eropa 2012 diiringi dengan terciptanya rekor baru. Berkat kemenangannya atas Yunani, Der Panzer kini memperpanjang rentetan kemenangan mereka di laga kompetitif.

Jerman baru saja lolos ke babak empat besar Piala Eropa. Tim besutan Joachim Loew ini mengalahkan Yunani 4-2 dalam laga di PGE Arena, Gdansk, Sabtu (23/6/2012) dinihari WIB.

Kemenangan atas Yunani adalah kemenangan ke-15 secara berturut-turut yang didapat Jerman dalam laga kompetitif. Ini adalah rentetan kemenangan terpanjang yang pernah didapat oleh sebuah negara. Sebelumnya, Jerman berbagi tempat dengan Spanyol dan Belanda dengan 14 kemenangan.

Berikut review laga perempatfinal Jerman versus Yunani di perempatfinal Piala Eropa, seperti dilansir Infostrada:

– Jerman untuk pertama kalinya mencetak empat gol dalam waktu normal (90 menit) di laga putaran final Piala Eropa.

– Jerman membuat rekor dunia baru dengan mencatat 15 kemenangan berturut-turut di laga kompetitif, mengalahkan Belanda dan Spanyol yang meraih 14 kemenangan.

– Jerman mencapai babak semifinal Piala Eropa untuk ketujuh kalinya. Di Piala Eropa 1980, Jerman juga mencapai babak empat besar, namun pada saat itu tak ada semifinal. Jerman tak pernah gagal di perempatfinal Piala Eropa.

– Philipp Lahm mencetak gol pertama Jerman ke gawang Yunani. Itu adalah gol kelima Lahm dalam 90 penampilannya bersama timnas. Lahm mencetak gol pertama Jerman di Piala Dunia 2006, gol terakhir Jerman di Piala Eropa 2008, dan gol pertama Jerman hari ini.

– Sami Khedira mencetak satu gol dalam laga ini. Itu adalah gol kelima yang dibuat oleh pemain Real Madrid di Piala Eropa 2012. Bersama VfL Wolfsburg, jumlah ini paling banyak di antara klub-klub lain.

– Klose mencetak satu gol dalam laga ini. Artinya, dia sudah mencetak gol di lima turnamen utama. Cuma ada dua pemain Jerman lain yang punya catatan seperti itu, yakni Juergen Klinsmann dan Rudi Voeller. Klinsmann bahkan mencetak gol di enam turnamen.

– Klose mencetak gol ke-17-nya di laga Piala Eropa atau Piala Dunia. Dia butuh sebiji gol lagi untuk menyamai rekor Gerd Mueller.

– Gol Dimitris Salpingidis adalah gol pertama di Piala Eropa 2012 dari titik putih. Hadiah penalti itu adalah yang kedua di turnamen kali ini, tapi yang pertama gagal dituntaskan oleh Giorgios Karagounis.

– Ini adalah ketiga kalinya Yunani bisa mencetak lebih dari satu gol di 22 laga di turnamen utama.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/23/044517/1948871/514/perpanjang-rentetan-kemenangan-jerman-bikin-rekor?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: