Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] Alonso: Spanyol Tak Akan Ubah Gaya

Posted by Penggila Bola on 26-Jun-2012

Gniewino – Gaya bermain Spanyol yang mengandalkan penguasaan bola dikritik karena dinilai terlalu membosankan. Meski demikian, Xabi Alonso menyatakan bahwa Spanyol tak akan mengubah gaya bermainnya.

La Furia Roja terkenal dengan ball possession yang tinggi di tiap pertandingannya. Kentalnya pengaruh Barcelona sedikit banyak berpengaruh pada gaya bermain Cesc Fabregas dkk.

Operan-operan pendek ala Barca mendominasi permainan Spanyol. Situs resmi UEFA mencatat Spanyol sebagai tim dengan penguasaan bola tertinggi dengan 61 persen atau rata-rata 39 menit per laga.

Namun hal itu justru dinilai oleh beberapa pihak sebagai permainan yang membosankan. Meski demikian, Alonso tak ambil pusing soal kritik itu dan menyebut timnya tak akan mengubah gaya bermainnya.

“Itu adalah opini mereka dan valid seperti yang lainnya. Apapun yang orang katakan, saya pikir kami tidak akan berubah,” ujar pesepakbola yang mencatatkan 100 penampilan bersama timnas Spanyol di laga kontra Prancis di babak perempatfinal itu.

“Saya yakin sebagian besar fans menikmati permainan sepakbola yang luar biasa dan tim yang hebat. Saya pikir itu bagus tidak hanya untuk saat ini, tapi juga untuk masa depan turnamen ini,” tutup Alonso seperti dikutip Reuters.

Spanyol akan berhadapan dengan Portugal di babak semifinal yang akan dimainkan di Donbass Arena, Donetsk, Rabu (27/6/2012) malam waktu setempat.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/26/084257/1950718/514/alonso-spanyol-tak-akan-ubah-gaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: