Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] Lolos ke Final Lagi, Spanyol Samai Rekor Jerman

Posted by Penggila Bola on 28-Jun-2012

Donetsk – Kelolosan Spanyol ke final Piala Eropa 2012 membuat mereka lolos ke partai puncak di tiga turnamen besar terakhir. Catatan ini sama persis dengan milik Jerman beberapa dekade silam.

Spanyol lolos ke final usai mengalahkan Portugal di Donbass Arena, Donetsk, Kamis (28/6/2012) dinihari WIB. Setelah selama 120 menit laga tak menghasilkan gol, La Furia Roja akhirnya mengalahkan lawannya lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Berikut review pertandingan tersebut seperti dilansir Infostrada Live:

– Spanyol mencapai final ketiganya secara berturut-turut di Piala Eropa dan Piala Dunia. Sebelumnya, mereka juga lolos ke final Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010, di mana mereka akhirnya tampil sebagai juara.

– Iker Casillas adalah kiper pertama yang tiga kali memenangi adu penalti di Piala Eropa dan Piala Dunia.

– Casillas gagal meraih kemenangan ke-100-nya dalam pertandingan internasional. Pasalnya, pertandingan yang tetap berakhir seri hingga 120 menit akan dicatat sebagai sebuah hasil imbang.

– Rekor sempurna Portugal dalam adu penalti kini berakhir. Mereka memenangi dua adu penalti sebelumnya, yakni melawan Inggris di Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006.

– Spanyol menyamai rekor Jerman sebagai tim yang bisa lolos ke tiga final secara beruntun di ajang Piala Eropa dan Piala Dunia. Jerman, saat masih bernama Jerman Barat, melakukannya di Piala Eropa 1972, Piala Dunia 1974, dan Piala Eropa 1976.

– Spanyol tak kebobolan di sembilan pertandingan terakhirnya di babak knockout Piala Eropa atau Piala Dunia. Terakhir kali mereka kebobolan adalah saat melawan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2006.

– Spanyol tak kebobolan di empat pertandingan Piala Eropa secara berturut-turut, menyamai rekor Italia (1968-1980).

– Cristiano Ronaldo menyamai Luis Figo dan Nuno Gomes atas pertandingan ke-14-nya di ajang Piala Eropa. Ini yang terbanyak dicapai oleh pemain Portugal.

– Ronaldo membukukan penampilan ke-95 bersama timnas. Rekornya tidak pernah mencetak gol di tiga laga secara berturut-turut belum bisa dia patahkan.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/28/054309/1952689/514/lolos-ke-final-lagi-spanyol-samai-rekor-jerman?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: