Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] Spanyol Siap Ukir Sejarah

Posted by Penggila Bola on 29-Jun-2012

Kiev – Spanyol tinggal berjarak selangkah lagi dari juara Eropa 2012. Andres Iniesta bersikukuh bahwa El Matador timnya siap merebut trofi juara sekaligus mengukir sejarah.

Spanyol akan berhadapan dengan Italia dalam laga puncak yang akan digelar di Olympic Stadium, Kiev pada Senin (2/7/2012) dinihari WIB.

Apabila skuad arahan Vicente del Bosque ini tampil sebagai pemenang maka mereka akan menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu meraih tiga trofi turnamen besar secara beruntun.

Namun, ketiadaan David Villa cukup membuat perbedaan besar di kubu La Furia Roja. Dengan materi yang ada sekarang, mereka harus memainkan stretegi yang berbeda, yang tidak jarang dikritik membosankan.

Salah satu pemain kunci Spanyol, Iniesta menyerukan supaya rekan-rekannya mengerahkan segala kemampuan demi trofi juara dan tinta emas dalam buku sejarah.

“Kami sangat senang bisa tampil di final sekali lagi,” sahut pemain Barcelona itu seperti diwartakan The Sun. “Kami siap untuk mengukir sejarah.”

“Kami hanya butuh sebuah dorongan akhir,” tukas Iniesta.

Del Bosque sendiri juga akan menorehkan namanya dalam lembar sejarah jika sanggup membawa Spanyol juara. Pria berusia 73 tahun ini akan jadi pelatih pertama yang berhasil merebut trofi Liga Champions, Piala Dunia dan Piala Eropa.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/29/125448/1953976/514/spanyol-siap-ukir-sejarah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: