Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] ‘Deja vu’ Torres dan Xavi

Posted by Penggila Bola on 02-Jul-2012

Kiev – Terlepas dari kritik yang datang, Fernando Torres menunjukkan kalau dia masih merupakan striker hebat dengan mencetak gol di dua final Piala Eropa. Pun begitu dengan Xavi Hernandez, dengan assist-nya.

Torres kembali tidak dipasang sebagai starter saat Spanyol menghadapi Italia di final Piala Eropa 2012. Striker milik Chelsea itu baru menjejak rumput lapangan di 15 menit terakhir pertandingan sebagai pengganti Cesc Fabregas.

Dalam Spanyol sudah unggul 2-0, Torres kemudian bisa memberi kegembiraan lain buat fans La Furia Roja. Menyongsong umpan dari Xavi, dia menjebol gawang Gianluigi Buffon di menit 83.

Gol tersebut menorehkan catatan hebat buat striker berjuluk El Nino tersebut. Dia kini menjadi satu-satunya pemain yang berhasil bikin gol di dua final Piala Eropa. Empat tahun lalu di Austria-Swiss sontekannya berhasil menjebol gawang Jerman dan mengantar timnya jadi kampiun.

Assist Xavi

Juga punya catatan hebat seperti Torres adalah Xavi. Jika Torres mampu bikin gol di dua laga final Piala Eropa, maka Xavi sukses melepaskan assist di kesempatan yang sama. Hebatnya lagi, assist yang dilepaskan Xavi di dua final Euro total berjumlah tiga.

Saat Torres menjebol gawang Jerman empat tahun lalu, adalah Xavi yang kala itu melepaskan umpan. Sementara dinihari tadi, gelandang jenius milik Barcelona itu malah berhasil melepaskan dua assist.

Umpan pertamanya yang berujung gol adalah ke pada Jordi Alba di menit 41. Sedangkan assist keduanya adalah saat mengalirkan bola pada Torres.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/07/02/052625/1955238/514/deja-vu-torres-dan-xavi?b99220370

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: