Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] Hat-trick Hebat La Furia Roja

Posted by Penggila Bola on 02-Jul-2012

Spanyol akhirnya jadi juara Piala Eropa 2012. Sukses tersebut menjadikan La Furia Roja sebagai tim pertama di dunia yang berhasil mempertahankan gelar sekaligus memenangi tiga gelar mayor secara beruntun.

Dalam laga final yang berlangsung Senin (2/7/2012) dinihari WIB, Spanyol tampil perkasa atas Italia. Gol-gol dari David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres dan Juan Mata memberi ‘Tim Matador’ status sebagai jawara Eropa dengan kemenangan mutlak 4-0.

Kemenangan atas Italia memberi Spanyol trofi juara ketiganya dalam empat tahun terakhir. Bukan trofi biasa yang dibawa pulang skuad Spanyol karena itu merupakan piala-piala paling bergengsi di dunia.

Semua bermula empat tahun lalu, saat Piala Eropa digelar di Austria-Swiss. Menjalani final pertamanya sejak tahun 1984, Spanyol sukses menundukkan Jerman dengan skor 1-0. Saat itu Torres jadi penentu kemenangan dengan gol yang dia buat.

Dua tahun kemudian di Afrika Selatan, Spanyol bisa melanjutkan sukses tersebut. Kali itu Belanda yang mereka tundukkan, juga dengan skor 1-0. Pencetak gol kemenangan Spanyol di Soccer City Stadium saat itu adalah Andres Iniesta.

Buat Spanyol sendiri, ini merupakan titel Piala Eropa mereka yang ketiga. Gelar pertama didapat ‘Tim Matador’ di tahun 1964

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/07/02/035810/1955226/514/hat-trick-hebat-la-furia-roja?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: