Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

[EURO 2012] ‘Spanyol Terlalu Superior untuk Italia’

Posted by Penggila Bola on 02-Jul-2012

Kiev – Italia kalah telak dari Spanyol saat melakoni laga final Piala Eropa. Atas hasil 0-4 yang diderita, Gianluigi Buffon menyebut kalau sang lawan terlalu superior.

Buffon harus memungut bola dari jalanya sebanyak empat kali saat berlaga di Kiev Olympic Stadium, Senin (2/7/2012) dinihari WIB.

Kuartet pemain Spanyol, David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata bergantian menjebol gawang tim Italia. Di akhir pertandingan, tim besutan Cesare Prandelli itu harus mengakui keunggulan Cesc Fabregas dkk. dengan skor telak 4-0.

Sadar dengan margin kekalahan yang sangat besar, Buffon menyebutkan Spanyol merupakan tim yang terlalu superior. Dengan kondisi seperti itu, pemain asal Juventus itu menyebutkan bakal lebih mudah bagi Italia untuk menerima kekalahan.

“Mereka terlalu superior, jadi penyesalan berkaitan dengan kekalahan ini menjadi sedikit lebih ringan, seperti saat anda melawan pihak yang kuat dan tak terkalahkan seperti ini, Anda dapat menerima kekalahan lebih mudah,” jelas Buffon kepada RAI Sport.

Tak lupa, Buffon juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung Italia yang tak pernah absen mendukung tim kesayangannya.

“Kami berterima kasih dengan dengan segenap hati, karena mereka tak pernah meninggalkan kami dan itu memberikan kebanggaan untuk memberikan emosi seperti ini. Saat Anda bertemu seseorang yang lebih kuat, maka pujilah mereka,” tegasnya.

sumber: http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/07/02/054907/1955241/514/spanyol-terlalu-superior-untuk-italia?b99220370

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: