Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

‘Benitez Pilihan yang Keliru untuk Chelsea’

Posted by Penggila Bola on 22-Nov-2012

London – Saat baru sekadar digadang-gadang bakal menangani Chelsea, Rafael Benitez sudah mendapat tentangan dari suporter ‘Si Biru’. Maka tak heran kalau setelah ia resmi menangani Chelsea, kubu suporter pun menyebutnya sebagai pilihan keliru.

Seperti dikabarkan sebelumnya, rumor yang mengaitkan Benitez dengan Chelsea langsung menuai reaksi negatif di kubu suporter klub London tersebut. Tapi pada prosesnya, Benitez sudah resmi ditunjuk menjadi manajer sementara Chelsea.

“Saya terhenyak,” kata Ketua Kelompok Suporter Chelsea Trizia Fiorellino di BBC.

“Chelsea memberhentikan Roberto Di Matteo, yang mana adalah hal menggelikan. Kini mereka mendatangkan seseorang dengan level seperti Benitez, yang mana bukanlah manajer yang bagus.”

“Tak ada yang mempekerjakannya selama dua tahun. Apa artinya? Di Inggris ia cuma memenangi dua titel, keduanya lewat penalti. Di Matteo melakukannya dalam 20 pertandingan, tak butuh empat tahun,” bebernya.

Ketidaksetujuan tersebut di antaranya disebutkan karena gaya racikan Benitez tidak cocok buat gaya permainan di Inggris. Pria asal Spanyol yang juga pernah mengarungi Premier League bersama Liverpool pun disebut sebagai pilihan yang tak tepat.

“Benitez punya kecenderungan menerapkan zonal marking, yang tidak cocok buat Liga Primer. Ia adalah pilihan yang keliru buat Chelsea dan suporter tak menginginkannya.”

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/11/22/060514/2097710/72/benitez-pilihan-yang-keliru-untuk-chelsea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: