Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

‘Benitez Sangat Tepat untuk Chelsea’

Posted by Penggila Bola on 22-Nov-2012

London – Rafael Benitez dinilai sebagai figur paling pas untuk menjadi manajer baru Chelsea. Selain punya kemampuan dan rekam jejak oke, Benitez juga diyakini bisa membuat Fernando Torres tajam lagi. Kata siapa?

Menyusul diberhentikannya Roberto Di Matteo, Chelsea kini tengah mencari manajer baru. Nama Benitez muncul sebagai salah satu kandidat yang digadang-gadang memiliki kans besar.

Menurut Dietmar Hamann, yang pernah menjuarai Liga Champions dan Piala FA di bawah arahan Benitez di Liverpool, mantan manajernya itu memang amat tepat untuk menangani ‘Si Biru’.

“Ia adalah manajer top dengan rekam jejak fantastis,” kata Hamann kepada talkSPORT yang dikutip Soccerway.

“Ketika Anda melihat apa yang telah ia lakukan di Spanyol, ia adalah pelatih terakhir yang membawa timnya merebut (gelar juara) La Liga (bersama Valencia) dari (dominasi) Barcelona dan Real Madrid, dan ia pun memenangi Piala UEFA di sana. Ia juga sukses di Liverpool dan cuma titel Liga Primer yang gagal ia raih,” lanjutnya.

Chelsea adalah klub besar dengan materi pemain-pemain kelas satu, yang lazimnya berego tinggi. Tetapi Hamann yakin Benitez pun akan mampu “menjinakkan” ruang ganti Chelsea.

“Jika Anda melihat rekam jejaknya, ia akan mendapatkan respek dari para pemain berkat keberhasilannya di masa lalu. Jadi saya tak melihat ada masalah di sana. Ya, itu adalah sebuah ruang ganti yang amat kuat tapi mungkin tak lagi seperti dulu seiring dengan kepergian Didier Drogba dan Nicolas Anelka.”

“Tapi ia (Benitez) punya kemampuan. Ia telah bekerja dengan para pemain terbaik dunia selama 10-12 tahun dan saya tak melihat ada masalah,” nilainya.

Satu faktor penting lain yang membuat Benitez diyakini Hamann amat cocok untuk menjadi manajer baru Chelsea adalah sosok Torres di Stamford Bridge, yang sejak kepindahannya dari Liverpool masih belum memperlihatkan performa terbaiknya.

“Saya tak tahu alasan kenapa Torres tidak bisa tampil di level yang pernah ia tunjukkan dulu. Tapi Benitez-lah yang membawa Torres ke Liverpool dan periode itu ditandai dengan penampilan terbaiknya (Torres). Jika Rafa bisa memunculkan itu lagi, ini akan sangat membantu Chelsea,” lugas Hamann.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/11/22/001656/2097669/72/benitez-sangat-tepat-untuk-chelsea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: