Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Barca Gasak Levante 4-0

Posted by Penggila Bola on 26-Nov-2012

Valencia – Barcelona tampil perkasa saat mereka mengunjungi markas Levante. The Catalans menang telak dengan skor 4-0 atas tim tuan rumah, di mana dua gol di antaranya disumbangkan oleh Lionel Messi.

Bermain di Ciudad de Valencia, Senin (26/11/2012) dinihari WIB, Barca sempat kesulitan menciptakan peluang di paruh pertama. Levante tampil sangat disiplin dalam menjaga pertahanan mereka.

Barulah di babak kedua tim tamu berhasil membongkar tembok pertahanan Levante. Alhasil, gol-gol lancar mengalir dari Messi (dua gol), Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga dengan 37 poin dari 13 partai. Mereka unggul tiga poin atas Atletico Madrid yang ada di urutan kedua dan 11 poin atas Real Madrid di posisi ketiga. Levante di peringkat keenam dengan 20 poin.

Jalannya pertandingan

Levante membahayakan gawang Barca di menit ke-13 melalu tembakan melengkung Jose Barkero dari luar kotak penalti. Namun, Victor Valdes menunjukkan reaksi yang baik dengan menepis bola keluar lapangan.

Usaha Messi pada menit ke-22 juga belum memecahkan kebuntuan. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti melenceng tipis.

Berselang delapan menit, Xavi mendapatkan peluang. Tapi, tendangan volinya mengarah tepat ke pelukan kiper Gustavo Munua.

Peluang yang didapat Gerard Pique pada menit ke-42 tak terlalu membahayakan gawang Levante. Sundulan Pique meneruskan sepak pojok masih melebar.

Dua menit setelah restart, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Messi yang mendapatkan umpan terobosan dari Iniesta dengan cerdik men-chip bola melewati hadangan Munua.

Levante nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat tendangan voli Barkero. Tapi, arah bola masih melebar.

Tim tamu malah menggandakan keunggulannya dua menit kemudian. Lagi-lagi Iniesta yang jadi kreator gol ini. Menusuk ke kotak penalti, dia kemudian mengumpankan bola ke Messi yang berdiri di mulut gawang. Tanpa kesulitan, Messi mencetak gol keduanya.

Memasuki menit ke-57, giliran Iniesta yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung 8 ini berakselerasi melewati hadangan Christian Lell sebelum melepaskan tendangan terukur dari pojok kotak penalti.

Iniesta benar-benar tampil brilian di laga ini. Enam menit setelah bikin gol, dia memberi assist yang berbuah gol Fabregas. Usai menerima umpan dari Iniesta, Fabregas mengecoh Munua sebelum menempatkan bola ke gawang kosong.

Tim tuan rumah punya kans untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-66. Obafemi Martins berlari kencang menembus kotak penalti Barca, tapi penyelesaiannya bisa dimentahkan oleh Valdes.

Pedro Rodriguez membuang peluang untuk menambah gol Barca. Usai melewati dua pemain lawan, tembakannya masih melebar.

Levante mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87 menyusul handball Carles Puyol di area terlarang. Tapi, penalti ini tak berujung gol karena tembakan Barkero bisa dibendung oleh Valdes.

Di sisa waktu, Messi punya kans untuk mencetak gol ketiganya. Namun, tembakannya bisa diantisipasi Munua.

Susunan Pemain
Levante
: Munua, Juanfran, Navarro, Ballesteros, Lell, Diop, Iborra, El Zhar (Rios 61′), Barkero, Juanlu (Michel 75′), Martins (Angel 68′)

Barcelona: Valdes, Alves (Montoya 13′), Pique, Puyol, Alba (Adriano 75′), Xavi (Thiago 78′), Busquets, Iniesta, Fabregas, Pedro, Messi

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/11/26/044814/2100865/75/barca-gasak-levante-4-0

Hasil Pertandingan lainnya klik di sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: