Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Milan Kalahkan Juventus 1-0

Posted by Penggila Bola on 26-Nov-2012

Milan – AC Milan meraih kemenangan dalam big match menghadapi Juventus. Penalti Robinho di babak pertama menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut, Rossoneri menang 1-0.

Di San Siro, Senin (26/11/2012) dinihari WIB Milan unggul saat pertandingan masuk menit 31 melalui penalti Robinho. Wasit menunjuk titik putih menyusul handball yang dilakukan Mauricio Isla.

Di babak kedua Juventus sepenuhnya mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan tuan rumah. Namun hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-0 untuk keunggulan Diavolo Rosso tidak berubah.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Milan naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan poin 18. Kemenangan atas Bianconeri juga melanjutkan tren positif yang dipunya skuat besutan Massimiliano Allegri setelah pekan lalu mengimbangi Napoli di kandangnya dan meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions di tengah pekan.

Sementara buat Juventus, ini menjadi kekalahan kedua di musim ini, setelah sebelumnya kalah 1-3 di tangan Inter Milan. Gianluigi Buffon dkk masih bertengger di puncak klasemen dengan poin 32, namun begitu jaraknya terus didekati Fiorentina dan juga Inter, yang baru akan berlaga pada Selasa (27/11/2012) dinihari WIB besok.

Jalannya Pertandingan

Milan memulai laga dengan sangat meyakinkan. Di depan pendukungnya sendiri dan ditonton oleh Silvio Berlusconi, Riccardo Montolivo dkk bermain dalam tempo cepat dan terus menekan pertahanan Juventus.

Peluang pertama tuan rumah datang di menit kelima saat tembakan De Sciglio melenceng tipis di tiang jauh. Sementara di menit 15 Kevin Prince Boateng yang dapat umpan dari Stephan El Shaarawy sepakannya masih bisa dihadang Buffon dengan kakinya.

Di menit 30 wasit menunjuk titik putih setelah Isla mengangkat tangannya untuk menghalau tandukan Antonio Nocerino dari dalam kotak penalti. Dalam tayangan lambat terlihat kalau bola sesungguhnya hanya menyentuh bahu Isla. Namun wasit bergeming dengan keputusannya.

Maju sebagai eksekutor, Robinho melaksanakan tugasnya dengan sempurnah. Sepakannya ke arah kanan memang terbaca Buffon, tapi bola tetap masuk ke dalam gawang. Milan unggul 1-0.

Jelang akhir babak pertama milan membangun serangan balik melalui El Shaarawy, namun striker belia Milan itu dijatuhkan Bonucci di muka kotak penalti. Tendangan bebas Montolivo dari momen tersebut sama sekali tak membahayakan gawang Buffon.

Di awal babak kedua Buffon membuat kesalahan saat bola yang dia umpan justru mengarah ke El Shaarawy. Beruntung buat kiper senior itu karena El Shaarawy tak bisa menguasai bola dengan sempurna karena bek Bianconeri bergerak cepat untuk melakukan tekel.

Berupaya mencari gol penyama, Juventus tampil ultra offensif di paruh kedua. Ini memaksa Milan bermain jauh ke belakang dan terus berada dalam tekanan tamunya. Hanya sekali – dua kali Rossoneri melalukan serangan yang dibangun melalui counter attack.

Salah satu peluang terbaik Juventus adalah saat Sebastian Giovinco dalam posisi tak terkawal mencoba melepaskan overhead kick di tengah kotak penalti. Namun bola yang disambarnya melenceng jauh dari sasaran.

Dari sebuah momen tendangan sudut, Mario Yepes nyaris membuat Milan menggandakan keunggulan namun Buffon bereaksi cepat untuk menghalaunya. Tak lama berselang Mirco Vucinic berhasil menyambar umpan yang disodorkan Giovinco, namun sepakan kerasnya di dalam kotak penalti dimentahkan Kevin Constant.

Juventus terus mendominasi babak kedua dan tak berhenti melancarkan serangan ke gawang Milan. Namun dengan tak banyak peluang bersih di hasilkan, gol yang dicari-cari pun tak kunjung datang. Hingga akhirnya pertandingan berakhir, skor bertahan dengan kedudukan 1-0.

Susunan Pemain:

Milan: Amelia; De Sciglio, Mexes (Zapata 72), Yepes, Constant; Montolivo, De Jong, Nocerino; Robinho (Pazzini 65), Boateng (Flamini 84), El Shaarawy

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Isla (Padoin 46), Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah (Pogba 72); Vucinic, Quagliarella (Giovinco 57)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/11/26/032317/2100859/71/milan-kalahkan-juventus-1-0?b991105bcom

Hasil pertandingan serie A lainnya klik di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: