Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Barca Gasak Bilbao 5-1

Posted by Penggila Bola on 03-Dec-2012

<> at Camp Nou on December 1, 2012 in Barcelona, Spain.Barcelona – Barcelona meraih hasil gemilang di laga kandang kontra Athletic Bilbao. Los Cules menang 5-1 sekaligus mengokohkan posisinya di puncak klasemen.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Minggu (2/12/2012) dinihari WIB, Barca mencetak gol-golnya melalui Lionel Messi (dua gol), Gerard Pique, Adriano dan Cesc Fabregas. Gol hiburan Bilbao dicetak oleh Ibai Gomez.

Dengan raihan tiga poin ke-13 mereka musim ini, Azulgrana tetap di puncak dengan 40 poin unggul enam poin dari Atletico Madrid serta 14 angka dari Real Madrid yang akan saling berhadapan sesaat lagi.

Sementara itu Bilbao di urutan ke-14 dengan 15 poin dari 14 laga berlalu.

Jalannya Pertandingan

Barca membuka peluang pertamanya di laga ini pada menit 13 ketika tembakan Andres Iniesta mengarah ke gawang dan memaksa Gorka Iraizoz menepisnya dengan susah payah.

Di menit 22 Barca akhirnya mampu unggul ketika Pique me-rebound bola muntah hasil crossing Fabregas yang ditepis oleh Iraizoz.

Selang tiga menit kemudian giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terukur Xavi Hernandez membelah pertahanan Bilbao dan dengan mudah Messi mengirimkan bola ke gawang setelah sebelumnya coba dihalau Amorebieta.

Di menit 39 Barca coba menambah gol lewat tembakan Fabregas dari luar kotak penalti meneruskan umpan Messi, tapi Iraizoz mampu menepisnya.

Semenit jelang turun minum akselerasi Jordi Alba di sayap kiri dituntaskan dengan umpan ke depan gawang, Messi menyambutnya tapi bola masih menerpa mistar gawang.

Di masa injury time kerjasama Messi dan Fabregas diakhiri dengan umpan terukur ke tiang jauh lalu dengan mudah Adriano mencocor bola ke gawang untuk mengubah skor jadi 3-0.

Masuk di babak kedua Iraizoz semakin bekerja keras di bawah mistar Bilbao ketika menepis sepakan Messi di menit 54 dan juga Fabregas dua menit selepas turun minum.

Pada akhirnya gawang Iraizoz bobol untuk keempat kalinya setelah Fabregas melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Iniesta.

Bilbao coba mengancam gawang Barca lewat Fernando Llorente di menit 60 tapi sepakannya masih melebar.

Lima menit setelahnya tim tamu mencetak gol ke gawang Barca. Andrea Itturaspe mengirimkan umpan lambung jitu ke jantung pertahanan tuan rumah, Ibai Gomez kemudian dengan mudahnya menaklukkan Victor Valdes.

Messi! Pemain Argentina itu membuat gol keduanya di laga ini lewat sepakan kaki kanan yang mengarahkan bola ke tiang jauh. Barcelona unggul 5-1 di menit 70.

Hingga laga berakhir skor tersebut bertahan dan Messi kini berjarak satu gol lagi dari rekor Gerd Mueller yang mencetak 85 gol selama setahun.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes; Adriano, Pique, Mascherano, J. Alba; Xavi, Busquets (Song 75′), Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta (Thiago 74′)

Athletic: Iraizoz; Ramalho (San Jose 73′), Ekiza, Amorebieta, Aurtenetxe; Iturraspe, De Marcos, Herrera; Susaeta (Toquero 65′), Aduriz (Llorente 46′), Ibai

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/12/02/035232/2107033/75/barca-gasak-bilbao-5-1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: