Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Zenit Tundukkan Milan di San Siro

Posted by Penggila Bola on 05-Dec-2012

milan-zenithMilan – Zenit St Petersburg memetik hasil positif saat melawat ke kandang AC Milan di matchday VI Liga Champions. Klub asal Rusia itu memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Berlaga di San Siro, Rabu (5/12/2012), tim ‘Merah Hitam’ langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Peluang pertama hadir lewat Massimo Ambrosini di menit kelima yang sepakannya dari luar kotak penalti masih di blok pemain belakang Zenit.

Empat menit berselang, giliran Urby Emanuelson yang memberikan ancaman. Belum maksimal, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Zenit yang cuma sesekali menyerang justru bisa unggul lebih dulu saat pertandingan berjalan 35 menit. Gol tim tamu tercipta lewat kaki sang kapten, Danny.

Danny melakukan pergerakan dari sisi sayap kiri lalu melepaskan umpan kepada Sergei Semak. Bola memantul lini belakang Milan, tapi Danny berhasil kembali menguasai bola lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang yang dikawal oleh Christian Abbiati.

Hingga babak pertama berakhir Milan tetap tak mampu menciptakan gol penyeimbang. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak kedua dimulai, tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-54, Kevin-Prince Boateng melepaskan umpan silang mendatar dari sayap kanan. Giampaolo Pazzini yang berdiri di muka gawan berhasil menyotek bola meski akhirnya bisa di antisipasi oleh kiper Zenit, Vyacheslav Malafeev.

Milan terus menekan pertahanan Zenit. Emanuelson mengirim umpan silang dari sisi kiri pertahanan tim besutan Luciano Spaletti itu. Belum juga berhasil, sundulan Pazzini masih jauh diatas mistar.

Di menit ke-75, Bojan yang melakukan tusukkan berhasil mengecoh lini belakang Zenit. Ia lalu mengirimkan bola ke tengah kotak penalti yang gagal disundul oleh Pazzini.

Stephan El Shaarawy yang baru masuk di menit ke-82, langsung tampil berbahaya saat baru dua menit berada di atas lapangan. Ia yang mendapatkan bola sodoran dari sayap kanan, melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang masih menyamping di sisi kiri gawang Zenit.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Rossoneri pun harus rela kalah dari Zenit dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan atas Zenit ini tak berpengaruh pada posisi Milan di klasemen akhir Grup C. Tim besutan Massimiliano Allegri itu menduduki peringkat dua dengan raihan delapan poin.

Sementara itu bagi Zenit, tambahan tiga ini membuat mereka memastikan diri akan berlaga di Liga Europa. Hulk dkk. menempati peringkat tiga dengan raihan tujuh poin unggul dua angka dari Anderlecht.

Malaga Diimbangi Anderlecht

Pada laga Grup C lainya, Malaga harus puas berbagi satu angka saat berduel dengan Anderlecht. Los Boquerones bermain imbang 2-2 dengan klub asal Belgia itu.

Pada laga yang berlangsung di Satadion La Rosaleda itu, tuan rumah sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak olen Duda di akhir babak pertama.

Anderlecht menyamakan kedudukan saat babak kedia berjalan lima menit lewat gol Milan Jovanovic. Duda kembali membawa Malaga unggul berkat golnya di menit 61.

Tim tamu selamat dari kekalahan setelah Dieudonne Mbokani mencetak gol satu menit menjelang laga usai. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini tak berpengaruh pada posisi Malaga di puncak klasemen Grup C dengan raihan 12 poin. Sementara Anderlecht terpaku di posisi juru kunci dengan koleksi lima angka.

Susunan Pemain
AC Milan
: Christian Abbiati, Mattia De Sciglio, Francesco Acerbi, Djamel Mesbah (Robinho 64), Christian Zapata, Mathieu Flamini (Stephan El Shaarawy 82), Massimo Ambrosini, Urby Emanuelson, Kevin-Prince Boateng, Giampaolo Pazzini, Bojan Krkic (Andrea Petagna 90)

Zenit St Petersburg: Vyacheslav Malafeev, Alexander Anyukov, Bruno Alves, Nicolas Lombaerts, Tomas Hubocan, Roman Shirokov (Maksim Kanunnikov 88), Igor Denisov, Axel Witsel, Danny, Sergei Semak (Michael Lumb 90), Hulk (Konstantin Zyryanov 80)

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/12/05/033602/2109603/1033/zenit-tundukkan-milan-di-san-siro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: