Penggila Bola dari Kranji

Informasi Umum & Sepakbola Dunia

Madrid Susah Payah Taklukkan Valladolid

Posted by Penggila Bola on 10-Dec-2012

valladolidvsmadridValladolid – Real Madrid harus bekerja keras untuk memetik tiga poin dari laga kontra Real Valladolid. Sempat dua kali tertinggal, Los Merengues akhirnya menang dengan skor tipis 3-2.

Dalam laga yang dihelat di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Minggu (9/12/2012) dinihari WIB, Manucho sempat membawa Valladolid unggul yang kemudian dibalas gol Karim Benzema. Gol kedua Manucho bikin Madrid tertinggal lagi.

Sampai dua gol Mesut Oezil akhirnya membawa kemenangan untuk Madrid. Dengan kemenangan ini pasukan Jose Mourinho masih ada di posisi ketiga dari 15 laga berlalu dengan 32 poin.

Namun, mereka kini hanya berselisih dua poin dari Atletico Madrid di atasnya serta delapan poin dari Barcelona yang ada di puncak. Real Valladolid di posisi ketujuh dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Valladolid unggul lebih dulu di menit ketujuh yang berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke tiang jauh dan tak mampu dihalau oleh pemain Madrid, sehingga memudahkan Manucho menceploskan bola ke jala Casillas.

Tapi lima menit setelahnya Madrid mampu menyamakan kedudukan dan memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, Jose Callejon dengan mudah menembus kotak penalti dan mengirimkan umpan ke depan gawang yang dituntaskan Benzema menjadi gol.

Di menit 17 Cristiano Ronaldo punya peluang dari sepakan bebas, tapi Dani Hernandez dengan gemilang menepis bola itu.

Manucho! Pemain internasioal Angola itu kembali menjebol jala Casillas di menit 22 dan lagi-lagi dari situasi korner, Manucho dengan mudah menaklukkan Sergio Ramos di udara dan menanduk bola ke dalam jala.

Di menit 24 Callejon membuang peluang emas ketika ia tinggal berhadapan dengan kiper namun tembakannya malah melebar dari sasaran.

Enam menit setelahnya Madrid kembali mengancam gawang Hernandez melalui Ronaldo yang melepaskan tembakan keras ke arah gawang tapi bisa ditepis Hernandez.

Semenit jelang turun minum Oezil membuat skor jadi 2-2 setelah menyelesaikan kerjasama 1-2 di dalam kotak penalti dengan Benzema.

Masuk di babak kedua Madrid mengambil inisiatif serangan dengan membombardir gawang Valladolid yang dikawal Hernandez.

Di menit 51 free kick Xabi Alonso disambut tandukan Sergio Ramos namun bola masih melenceng tipis di samping gawang.

Menit 59 giliran tuan rumah yang memberikan tekanan dari Oscar yang menguji ketangguhan Casillas lewat sepakan kerasnya namun bola masih bisa ditepis.

Tiga menit setelahnya Angel Di Maria menembak dari sisi kanan kotak penalti, tapi Hernandez masih bisa menepisnya.

Ramos sempat mencetak gol di menit 65 namun dianulir wasit karena sudah terjebak off-side namun dalam tayangan ulang posisi Ramos on-side.

Oezil! Madrid berbalik unggul di menit 73 setelah Oezil menaklukkan Hernandez dari tendangan bebas tepat di depan kotak penalti.

Di menit 78 Oezil nyaris membuat hat-trick andaikan tembakannya tak dibendung Hernandez.

Peluit panjang wasit berbunyi dan Madrid berhasil membawa pulang kemenangan 3-2.

Susunan Pemain

Valladolid: Dani, Rukavina, Sereno, Valiente, Balenziaga, Rubio, V.Perez, Ebert (Bueno 30′), Oscar, Omar, Manucho (Javi Guerra 77′)

Real Madrid: Casillas, Arbeloa (Modric 61′), Pepe, Ramos, Nacho (Di Maria 46′), Khedira, Alonso, Callejn, Oezil, Ronaldo, Benzema (Varane 73′)

 

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/12/09/035555/2113213/75/madrid-susah-payah-taklukkan-valladolid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: